SITUS BERITA TERBARU

Ini 5 Alasan Masturbasi Baik Bagi Wanita

Tuesday, August 5, 2014

Jakarta - Masturbasi sering dianggap sebagai topik yang tabu sehingga jarang dibahas, terlebih di kalangan wanita. Terkadang wanita mengatakan dirinya tidak masturbasi atau menolak untuk mengakuinya.

Masturbasi tidak hanya dilakukan para pria. Terapis seks dari Toronto, Judith Golden mengatakan masturbasi adalah sebuah bagian kesehatan seksual yang dinilai lebih sehat bila dibandingkan hubungan seks yang tidak aman.

Terkait hal itu, masturbasi pada wanita dilihat dari sisi kesehatan memiliki manfaat tersendiri. Terlepas dari pandangan masyarakat yang melihat masturbasi adalah tindakan tidak beretika dan bermoral, berikut manfaat masturbasi bagi wanita yang dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, Senin (4/8/2014):

1. Kencangkan otot

Dalam urusan bercinta, miss V yang rapat dan kencang dapat memberikan sensasi tersendiri kepada pasangan pria. Masturbasi dapat dilakukan guna menjaga kekencangan otot Miss V.

Masturbasi pada wanita melibatkan panggul. Rahim berkontraksi dan terangkat selama masturbasi, hal ini memberikan manfaat yaitu semakin memperkuat otot-otot pada area tersebut

2. Sehatkan leher rahim

Saat masturbasi leher rahim atau serviks akan mengeluarkan cairan khusus. Cairan tersebut volume dan tingkat keasamannya semakin bertambah saat wanita mencapai orgasme dan keluar menuju Miss V.

Dalam perjalanan keluar, cairan akan melumasi Miss V dan mengeluarkan bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

3. Hilangkan stres

Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Manfaat lain dari masturbasi pada wanita adalah membantu menghilangkan stres dan ketegangan otot. Hormon-hormon yang diproduksi tubuh saat mencapai orgasme setelah masturbasi seperti oksitosin dapat membantu kalahkan depresi secara natural.

Hormon lain yang keluar saat masturbasi seperti dopamin dan epinefrin dapat membantu tingkatkan suasana hati seseorang.

4. Bantu tidur

Masturbasi dapat membantu lawan insomnia secara natural. Peran hormon yang diproduksi tubuh saat orgasme selain menghilangkan stres juga dapat membantu untuk tidur.

Dopamin dan oksitosin yang diproduksi tubuh lebih banyak setelah masturbasi memiliki efek menenangkan sehingga tidur bisa lebih nyenyak.

5. Bantu kenali diri

Masturbasi dapat membantu wanita belajar tentang apa yang membuat dirinya bergairah. Hal tersebut berkaitan dengan memahami kebutuhan tubuh seperti titik di tubuh mana yang dapat memicu sensasi yang hebat.

"Masturbasi membuat wanita mengerti kenikmatan genital seperti apa yang mereka sukai," kata Judith Golden, terapis seks dari Toronto, Kanada.

http://m.detik.com/health/read/2014/...ik-bagi-wanita

pakai terong apa timun













Link: http://adf.ly/qrVjy
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive