SITUS BERITA TERBARU

Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan Pamit kepada ARB, Dukung Jokowi .

Tuesday, May 20, 2014
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Jenderal (Purn) Luhut Pandjaitan menyatakan dukungannya kepada bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla.

Hal ini terlepas dari kenyataan bahwa Partai Golkar secara resmi mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Luhut mengaku sudah meminta izin kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk berseberangan dengan pilihan Partai Golkar.

"Ketika Golkar bergabung dengan Gerindra, saya sudah pamit secara baik-baik kepada Ketua Umum Golkar. Secara perorangan, dan didukung sejumlah purnawirawan, tokoh masyarakat, untuk tetap menjadi pendukung Jokowi," kata Luhut dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Meskipun memiliki pilihan politik yang berseberangan, Luhut mengaku tetap berada di Partai Golkar. Dia mengaku tidak takut akan dikeluarkan dari Golkar karena pilihannya tersebut. "Saya tetap di Golkar, tidak ada yang mengeluarkan saya kecuali saya," sambungnya.

Luhut juga mengatakan bahwa perkawanannya dengan Aburizal akan tetap terjalin dengan baik meskipun berbeda pandangan politik. Menurut Luhut, dia memilih untuk mendukung Jokowi karena menganggap Gubernur DKI Jakarta itu lebih baik dibandingkan Prabowo.

Sesama tokoh militer, Luhut mengaku tahu betul latar belakang Prabowo. Dia juga mengaku telah mendapatkan dukungan dari jenderal purnawirawan senior terkait keputusannya ini.

"Jenderal purnawirawan sesepuh saya mengatakan kepada kami, sudah benar sikap Anda itu," ucap Luhut tanpa menyebut nama jenderal purnawirawan yang dimaksudnya itu.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014...pada.Aburizal.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
comment: ternyata banyak orang yang berpikir rasional seperti Jend. Luhut Panjaitan.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive