SITUS BERITA TERBARU

Wagub Aceh Siap Cium Lutut Wartawan

Tuesday, January 21, 2014
BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf mengajak media massa tidak menyampaikan informasi yang membuat situasi Aceh seolah-olah "panas", sehingga investor enggan menanamkan modalnya di provinsi tersebut.

"Saya pesankan, saya mohon, saya cium lutut anda (wartawan) tolong tidak memberitakan hal yang seakan-akan situasi Aceh panas," kata Muzakir Manaf di Banda Aceh, Selasa (21/1/2014).
Menurut Wakil Gubernur Aceh, ajakan ini semata-mata untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif. Apalagi secara umum, keamanan di Aceh cukup kondusif.

Muzakir Manaf menyebutkan jika ada pemberitaan media massa yang bisa menimbulkan benih-benih ketidakkondusifan, tentu yang rugi Aceh sendiri. Seakan-akan Aceh ini tidak aman.

Imbasnya, iklim investasi di Aceh tidak akan pernah hidup. Dengan demikian, Pemerintah Aceh sulit mewujudkan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, katanya.

"Siapa yang mau menanamkan uangnya kalau Aceh diberitakan ribut. Jadi, kalau ada benih yang bisa memanaskan situasi, tolong dipadamkan agar investasi masuk ke Aceh dan provinsi ini bisa maju," ujar Muzakir Manaf.

Oleh karena itu, Muzakir Manaf mengajak kalangan media massa ikut bersama-sama membangun situasi yang kondusif, sehingga investasi berbondong-bondong masuk ke Provinsi Aceh.

"Jangan masalah kecil diberitakan secara dibesar-besarkan, terpampang di media massa. Begitu dibaca orang seolah-olah Aceh tidak aman untuk investasi. Inilah yang tidak ingin kita harapkan," kata Muzakir Manaf.(sumber)

Hebat ya wartawan,,,,
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive