SITUS BERITA TERBARU

Sindir SBY, Jokowi: Soal banjir, saya kebagian selokan & parit sisanya pusat

Monday, January 13, 2014
Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak akan gentar jika lawan politiknya mempersoalkan masalah banjir yang tak kunjung selesai di Jakarta. Menurutnya, masalah banjir yang menerjang Jakarta setiap tahunnya bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta, tetapi juga tanggung jawab pemerintah pusat.

"Ya ndak apa-apa. Mau ditembak, mau diapain ya ndak apa-apa," ujar Jokowi di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (13/01).

Jokowi mengaku hanya mendapat tanggung jawab di parit atau kali-kali kecil. Sedangkan, pemerintah pusat bertanggungjawab atas 13 sungai besar.

"Kita ini tidak bekerja sendiri. Seperti hari ini, ini airnya kan hampir 80 persen dari wilayah atas, dan 13 sungai besar ini kan tanggung jawab pemerintah pusat. Ini harus jelas, kita hanya kebagian selokan dan parit," kata dia.

"Memang butuh waktu. Ingat, Rotterdam bisa mengatasi banjir itu butuh berapa lama, 200 tahun. Kita normalisasi saja memang belum selesai. Kita memang harus ngomong apa adanya," lanjut dia.

Jokowi menambahkan saat ini hanya fokus untuk kerja dalam menanggulangi bencana banjir yang menerjang Ibu Kota. Mantan wali kota Solo ini tidak ambil pusing apabila permasalahan banjir dipolitisasi lawan politiknya.

"Tapi saya tidak mau terlalu terkotak-kotak seperti itu. Yang penting bagaimana kerja cepat, fokus. Namun bukan dalam artian setahun dua tahun, perlu waktu. Ya ndak apa-apa mau dipolitisir," pungkasnya.

"Saya sih maunya enggak terkotak-kotak. Yang penting semua kerja cepat, fokus dan tepat sasaran. Jangan politisir-politisir," lanjut Jokowi.

sumber : http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...nya-pusat.html

kalo jokowi jadi RI 1 pasti masalah banjir dijakarta cepat selesai dh...

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive