SITUS BERITA TERBARU

[BacotMu HUTTT] Jakarta Banjir, Ruhut Sebut "Blusukan" Jokowi Sia-sia

Monday, January 13, 2014
JAKARTA, KOMPAS.com � Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, kembali mengkritik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ia menilai kerja blusukan yang dilakukan Jokowi selama ini tidak berpengaruh apa pun terhadap upaya pencegahan banjir. Hari ini sebagian wilayah Jakarta terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya.

"Terbukti blusukan-nya percuma, satu tahun, gimana mau mengurus Indonesia kalau mau mengurus Jakarta saja tidak bisa?" kata Ruhut sebagaimana dikutip Warta Kota, Senin (13/1/2014).
Menurut Ruhut, menjadi lucu jika banjir masih terus terjadi di Jakarta karena Jokowi telah menyatakan punya solusi atas permasalahan itu. "Dia mengasih janji, bahkan enggak mau polisi mengawal ternyata tetap dikawal," kata Ruhut.

Hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan akan menerbitkan status siaga banjir sebagai langkah antisipasi menghadapi banjir. Dengan status tersebut, satuan kerja perangkat daerah terkait dapat segera mengambil langkah-langkah penanganan banjir sesegera mungkin sesuai prosedur yang telah diatur.

Sumber Kompas
http://megapolitan.kompas.com/read/2...Jokowi.Sia-sia

INI BUKTINYA RUHUUUUUUUUUTTTTTTTTTTT

Dampak Normalisasi Waduk Pluit Sudah Mulai Dirasakan

JAKARTA, KOMPAS.com � Dampak normalisasi di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, sudah bisa dirasakan oleh warga Pluit dan Muara Baru. Meski hujan deras mengguyur Jakarta dalam beberapa hari terakhir, ketinggian air di Waduk Pluit masih normal, minus 155 cm. Batas normalnya adalah minus 195 cm.

"Masih aman sekarang, 5 pompa yang beroperasi dari 7 pompa," ujar operator rumah pompa Waduk Pluit, Joko, Senin (13/1/2014).

Joko mengatakan, normalisasi waduk telah membuat dasar waduk semakin dalam sehingga mampu menampung air lebih banyak. Kedalaman waduk di sisi barat sudah mencapai kedalaman 12 meter, sedangkan di sisi timur masih dalam proses agar mencapai 12 meter. Ia menilai bahwa banjir di kawasan tersebut terjadi karena normalisasi belum selesai sepenuhnya dan masih terus berjalan.

"Belum bisa dibilang berhasil soalnya belum kelar juga proses normalisasi. Kita juga enggak boleh mendahului alam," ujarnya.

Pada Januari tahun lalu kawasan di sekitar Waduk Pluit mengalami banjir besar hingga sedalam 2 meter. Kejadian itu mendorong Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menormalisasi Waduk Pluit dengan memindahkan warga yang tinggal di bangunan-bangunan ilegal di kawasan waduk.

SUMBER KOMPAS
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ulai.Dirasakan

Mau ngomong apa lahi KAU POLTAK??????????????????????
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive