SITUS BERITA TERBARU

Ahok Tak Risau Soal Dana Penanggulangan Banjir Walau APBD Belum Diketok

Monday, January 13, 2014
Jakarta - Banjir sudah melanda sejumlah titik di Jakarta, penanggulangannya pun butuh biaya. Meski APBD 2014 belum disahkan, usaha penanggulangan banjir tidak akan terkendala biaya karena Pemprov DKI Jakarta akan menggunakan anggaran yang sama dengan tahun lalu.

"Kita pakai anggaran tahun lalu. Besarnya sama kayak tahun lalu. Jadi di UU kita, kalau APBD belom diketok, kita bisa pakai anggaran tahun lalu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/1/2014).

Terkait jumlah yang dianggarkan, Ahok menuturkan bahwa jumlahnya akan sama dengan anggaran tahun 2013. Ia tak akan memakai lebih dari itu.

"Untuk banjirnya Rp 70 Miliar lebih. Kalau tahun lalu Rp 70 Miliar, ya tahun ini sama Rp 70 Miliar. Asumsinya kalau minta Rp 70 Miliar, sudah pernah disetujui DPRD kan? Nah sekarang kalau lebih dari itu tidak boleh," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok pun percaya bahwa pencairan dana penanggulangan banjir ini tidak akan sulit.

"Ya duitnya ada di kantong kita, tinggal tanda tangan, ada di bank kok," imbuhnya.

Sebelumnya, Ahok sempat melobi DPRD untuk segera mengesahkan APBD DKI Jakarta 2014. Namun hingga saat ini, DPRD DKI Jakarta belum juga menyetujuinya

sumber : http://news.detik..com/read/2014/01/...-belum-diketok

walaupun tanpa adanya APBD untuk atasi banjir di jakarta. Jokowi - Ahok tetap semangat atasi banjir di jakarta walaupun tanpa adanya dana dari APBD

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive