SITUS BERITA TERBARU

(Perampok nangkap maling) Wakil KPK terlibat korupsi

Wednesday, January 8, 2014
Wakil Ketua KPK Zulkarnain Diduga Terima Suap

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Aksi berani mantan Ketua DPRD Jatim, Fathorrasjid untuk mengungkap kasus korupsi dana hibah Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) dari Pemprov Jatim 2008, mulai berkembang. Ini setelah kasus itu bergulir dan diduga mulai menyentuh Wakil Ketua KPK, Zulkarnain, yang saat itu menjadi Kepala Kejati Jatim.

Ketika kasus P2SEM disidik dan sudah memeriksa pejabat Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Jatim dan Ketua DPRDJatim periode 2004-2009, Fathorrasjid, Kepala Kejati Jatimnya memang masih dijabat Zulkarnain. 

Seorang sumber yang menolak disebut namannya mengurai, memang saat itu ada upaya untuk menyelamatkan pejabat PemprovJatim agar tak ikut dipenjara karena kasus P2SEM.

Karena itu, petinggi Jatim berinisiatif untuk mendekati Kepala Kejati Jatim saat itu, Zulkarnain dengan dugaan menyuap. Hanya saja, sumber itu menolak mengurai nama petinggi Pemprov Jatim saat itu yang berinisiatif agar kasus P2SEM direkayasa.

Kemudian, petinggi Pemprov Jatim itu mencari orang yang bisa menembus Kajati Jatim untuk melobi, dan ketemulah dengan IS, rekanan yang biasa mengerjakan proyek-proyek pengadaan oleh Pemprov Jatim. IS diinformasikan punya kenalan di Kejaksaan Agung (Kejagung). Dari kenalannya di Kejagung itu, IS lalu melobi Kajati Zulkarnain dan sepertinya berhasil.

Setelah itu, sumber mengurai bahwa IS pada hari yang ditentukan, diatur pertemuan dengan Zulkarnain di kantor Kejati Jatim, Jl A Yani Surabaya. Dia mengaku lupa hari, tanggal dan bulan apa pertemuan terjadi.

Ke kantor Kejati, dia mengaku datang sendirian dengan membawa uang suap sebesar Rp 2,68 miliar tunai. "Saya tak ditemui Zulkarnain di ruang Kajati. Tapi uang itu diterima langsung oleh Zulkarnain di suatu tempat, masih di lingkup kantor Kejati Jatim," ungkap IS seperti ditirukan sumber itu.

Hingga berita ini diturunkan, Tribunnews.com belum mendapat konfrimasi dari Wakil Ketua KPK Zulkarnain.

http://m.tribunnews.com/regional/2014/01/06/wakil-ketua-kpk-zulkarnain-diduga-terima-suap

loh wakil ketua kpk dari mantan kajati

ya kalo dari jaksa sama aja isinya maling semua

jaksa polisi hakim paling banyak masuk neraka


PERAMPOK NANGKAP MALING
MALING TERIAK MALING
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive