SITUS BERITA TERBARU

[ panastak bersatu ] Inilah ''Mobil Dinas'' Relawan Jokowi Bara JP

Monday, January 27, 2014
Senin, 27 Januari 2014 12:49 WIB | 344 Views
Inilah ''Mobil Dinas'' Relawan Jokowi Bara JP




JAKARTA, baranews.co - Jangan membayangkan mobil dinas Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) adalah Kijang seperti mobil Jokowi, jangan pula mengira berupa truk, supaya bisa bawa banyak Relawan.

Justru hanya sebuah sepeda motor roda tiga, Tossa. Itu pun bukan milik Bara JP, tapi kepunyaan Solehudin, sang petulang sepeda yang sudah mengunjungi 34 propinsi dengan sepeda sederhana.

''Mobil'' Sholeh, eh, Tossa milik Soleh, adalah pemberian Bupati Tasikmalaya, karena telah mengharumkan nama Tasik, asal Soleh. Begitu Soleh memperoleh Rekor MURI, Bupati memberi hadiah.

Soleh lahir di Palembang 5 Mei 1985. Masa kecilnya di Tasikmalaya. Ia memulai petualangan 1 Januari 2004, selesai 10 Januari 2011, sekaligus penyerahan Piagam MURI oleh Jaya Suprana di Kantor Menpora.

Entah bagaimana, Soleh bergabung ke Relawan Jokowi, 10 November 2013. "Saya akan tetap tinggal di kantor Relawan Jokowi, sampai Jokowi menjadi Presiden," kata Soleh kepada baranews.co Senin (27/1).

Mobil Soleh, sudah didandani sedemikian rupa, sehingga tampak seperti mobil, dengan "karoseri" yang terbuat dari spanduk-spanduk Jokowi. Mobil inilah yang digunakan mengantar spanduk ke berbagai daerah sekitar Jabodetabek.

"Kalau pakai mobil Tossa, saya bisa menembus macet, jadi ke mana-mana jadi mudah," katanya.

Soleh mempunyai selera humor yang tinggi, bicara dengan wajah yang selalu tersenyum, dengan jenaka menceritakan pengalamannya.

Kalau Anda datang ke markas Bara JP, semisal hendak mendirikan Posko Jokowi, Anda akan bertemu dengan Soleh.

Kalau mau mendirikan posko, email saja ke posko.barajp@gmail.com.

sumber

hebatnya juga nih kendaraannya para panastak sebuah mobil sport merk tossa
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive