SITUS BERITA TERBARU

Bosnya Tewas, Saham Tata Motors Anjlok

Monday, January 27, 2014
Bosnya Tewas, Saham Tata Motors Anjlok



Quote:Saham Tata Motors jatuh lebih dari 6 persen pada perdagangan Senin, 27 Januari 2014, setelah direktur perusahaan itu, Karl Slym, meninggal dunia. Ia ditemukan tak bernyawa pada Ahad, 26 Januari 2014, diduga karena terjatuh dari lantai 22 sebuah hotel berbintang di Bangkok, Thailand.

Berasal dari Inggris, Slym bergabung dengan perusahaan itu sejak 2012. Ia direkrut untuk menghidupkan kembali penjualan yang lesu dan memperbaiki posisi produk Tata Motors dalam pangsa pasar domestik.

"Kematiannya terjadi saat perusahaan tampaknya mulai bersinar," kata Anil Sharma, seorang analis di IHS Automotive . "Ia tewas sebelum usahanya berbuah. Diperkirakan, baru dalam satu atau dua tahun lagi upayanya membuahkan hasil."

Tata Motors baru-baru ini memperkenalkan mobil berbahan bakar bensin terbaru untuk kendaraan penumpang. Mereka juga berencana untuk meluncurkan hatchback dan sedan compact tahun ini.

Slym memimpin unit operasi mobil di India dan pasar internasional, termasuk Korea Selatan, Thailand, dan Afrika Selatan. Namun namanya tak muncul setelah perusahaan itu mengakuisisi Jaguar dan Land Rover.

Tata Motors telah kehilangan daya tarik di pasar kendaraan penumpang India setelah saingannya gencar meluncurkan model-model baru dengan harga spesial. Perusahaan ini tidak banyak meluncurkan varian baru sejak 1998. Terakhir, mereka meluncurkan Nano, mobil termurah di dunia yang diresmikan pada 2008 dan mendongkrak nama perusahaan ini.

Sebelum bergabung dengan Tata Motors, Slym adalah Wakil Presiden Eksekutif SGMW Motors, perusahaan patungan General Motors dengan sebuah perusahaan otomotif Cina. Sebelum itu ia mengepalai General Motors di India.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive