SITUS BERITA TERBARU

Moyes Bantah Pinggirkan Rio Ferdinand

Wednesday, January 1, 2014


REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER � Pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand, dalam lima pertandingan terakhir jarang dimasukkan ke dalam daftar pemain utama. Spekulasi pun bermunculan. Manajer Manchester United, David Moyes, dikabarkan tidak percaya dengan pemain yang sudah lama membela setan merah ini.

Hal itu dibantah tegas oleh sang pelatih. Dikutip, The Guardian, Rabu (01/1), Moyes menegaskan, posisi Rio Ferdinand dalam tim tetap menjadi pemain kunci. Moyes tidak menurunkannya sejauh ini disebabkan cedera yang terus melilit Rio.

"Dia memiliki beberapa cedera. Tapi secara keseluruhan Rio sangat penting bagi tim,� jelasnya. Menurutnya, posisi pemain veteran dalam tim harus dibutuhkan guna dapat menjadi contoh bagi pemain muda.

Moyes, sejauh ini lebih memilih Chris Smalling dan Jonny Evans untuk mengisi pos sebagai pasangan bek tengah. "Saya pikir para pemain di sini semua memainkan peran mereka. Rio dan Vida telah menjadi pusat perhatian bagi tim saat ini,� jelasnya.

Dengan selisih delapan poin di belakang Arsenal, Moyes mengakui, memiliki pekerjaan guna membangun tim kembali. "Saya pikir [ jika ] Sir Alex [ Ferguson ] masih di sini, dia akan mengatakan tim membutuhkan kekuatan baru untuk dapat membangun tim,� jelasnya. Dia menambahkan, sejauh ini masih mencoba untuk menemukan pemain yang bisa cocok dengan gaya bermain Manchester United.

Ditanya apakah dia akan santai untuk tidak menandatangkan pemain di bulan Januari, Moyes mengatakan, tetap akan melakukan suatu perubahan untuk kekuatan tim. "Saya tidak tahu apakah saya akan menggunakan kata 'santai'. Saya akan mengatakan bahwa saya ingin melakukan sesuatu dan saya akan mencoba untuk melakukan sesuatu,� ungkapnya.

Hal ini semakin diperparah dengan absennya dua punggawa lini depan Manchester United. Robin van Persie dan Wayne Rooney dipastikan tidak turun dalam laga kontra Tottenham, Kamis (2/1) dinihari WIB. RVP sejak 10 Desember telah absen membela setan merah karena cedera paha yang dideritanya. "Robin belum benar-benar siap, kami masih meragukannya," ujar David Moyes. "Namun ia tidak jauh-jauh dari kesembuhannya."

Mengenai masa pemulihan Rooney, Moyes mengaku masih mengamati perkembangan pemulihan pemain bernomor punggung 10 ini. "Kalau soal Wayne, kami masih harus menunggu dan mengamatinya. Ia tidak ikut berlatih hari ini, maka kami akan mengamatinya lagi esok hari," jelas mantan pelatih Everton ini.

Moyes juga membantah bahwa Van Persie membuktikan rentan terhadap cedera. "Dia tidak terbukti rentan terhadap saya, saya pikir dia baik-baik saja. Tapi dia penting bagi kami,� jelasnya.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive