SITUS BERITA TERBARU

Lebih Separuh Anggota DPR Aceh Bolos Sidang Paripurna

Friday, January 17, 2014
BANDA ACEH - Lebih separuh dari 69 anggota Dewan Perwakilan Rakya Aceh (DPRA) membolos atau tidak menghadiri sidang paripurna lembaga legislatif tersebut.

Ketidakhadiran tersebut diperlihatkan anggota dewan pada Rapat Paripuna khusus di Gedung DPR Aceh, Jumat (17/1/2014).

Rapat paripurna khusus tersebut mengagendakan pengesahan 12 judul rancangan qanun masuk dalam prioritas program legislasi DPR Aceh tahun 2014.Dari 69 anggota DPR Aceh, hanya 14 anggota dewan ditambah tiga unsur pimpinan yang menghadiri persidangan khusus tersebut.

"Karena kuorum tidak mencukupi, maka sidang kami skors selama sepeluh menit," kata Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah yang memimpin persidangan sambil mengetuk palu sidang.

Selama masa skors persidangan, hanya ada beberapa anggota dewan yang bertambah hadir ke persidangan tersebut. Hingga skors ditutup, terhitung hanya 18 anggota ditambah tiga pimpinan DPR Aceh yang mengikuti persidangan.

Kendati lebih dari separuh wakil rakyat tersebut tidak menghadiri sidang, namun rapat paripurna khusus DPR Aceh itu tetap mengesahkan 12 Rancangan Qanun Prioritas Program Legislasi 2014.

Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah yang ditemui usai persidangan mengatakan, banyak anggota dewan yang tidak hadir karena tugas ke daerah, dan ada juga yang kampanye pemilu Legislatif 2014.

"Mohon dimaklumi dan kami minta maaf. Sebagian anggota DPR Aceh sedang ada turun lapangan. Tahun ini tahun politik, ada yang kampanye, kecuali saya tidak mencalonkan lagi," jelas Hasbi Abdullah. SUMBER: http://acehonline.info/detail.php?no_berita=6495

Enak ya jadi anggota dewan,, mau lah ane,,,
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive