SITUS BERITA TERBARU

Jokowi sebut Jakarta baru bebas banjir 2 tahun lagi

Wednesday, January 15, 2014
Merdeka.com - Setelah meninjau jalan yang ambles di Jalan TB Simatupang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meluncur ke lokasi banjir lainnya, Kampung Kembangan, Jakarta Barat. Sesampainya di lokasi, Jokowi langsung meninjau dengan menggunakan perahu karet berwarna merah.

Usai meninjau, Jokowi mengatakan kawasan Kampung Kembangan merupakan salah satu wilayah yang rumit untuk penanganan banjir karena ada debit air yang besar dari Cisadane. Air itu mengalir masuk melalui Kali Angke.

Jokowi menambahkan, sudah melakukan penanganan dengan memasang beberapa pompa. Tapi nyatanya itu juga masih belum bisa mengatasi banjir.

"Pompanya sudah ada memang tidak mampu mengatasi air. Kemen PU (Kementerian Pekerjaan Umum) sudah dinormalisasi hanya baru mulai beberapa kilo masih belum selesai," jelasnya di Kampung Kembangan, Selasa (14/1).

Untuk menyelesaikan normalisasi Kali Angke, mantan Walikota Solo ini memperkirakan akan selesai dua tahun mendatang. Selama normalisasi belum selesai, maka Kampung Kembangan akan tetap terendam banjir.

sumber ; http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...ahun-lagi.html

semoga banjir di jakarta segera teratasi... maju terus pak jokowi

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive