SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Kaget Blusukan 'Dikuntit' Caleg PDIP

Wednesday, January 15, 2014
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kaget dengan adanya calon legislator yang "mendompleng" blusukan-nya di kawasan banjir. Selasa siang, 14 Januari 2014, Jokowi mengunjungi daerah banjir di Jalan Kembangan Raya Utara, Kembangan, Kalideres, Jakarta Barat.

Kawasan padat penduduk tersebut dilanda banjir sejak Ahad malam, 12 Januari 2014. Saat itu, kedalaman air mencapai dua meter. Ketika Jokowi menyambanginya, banjir sudah surut sekitar 1,5 meter.

Jokowi dan rombongannya tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangan Jokowi langsung disambut ratusan warga. Dia pun langsung menghampiri warga.

Setelah memandang ke arah banjir, Jokowi langsung menaiki sebuah perahu karet bermotor yang sudah disediakan. Dia menuju Sekolah Dasar 01 Kembangan Utara, tempat ratusan keluarga mengungsi.

Baru beberapa meter perahu berjalan, tiba-tiba ada sekelompok orang lain menyusul dengan perahu karet berwarna merah. Di dalam perahu tersebut, ada karung berisi bantuan. Tak lama kemudian, perahu tersebut mengekor di belakang Jokowi.

"Ini sumbangan Effendi Simbolon," kata salah seorang warga. Menurut warga yang juga mengenakan kaos bergambar Effendi Simbolon, sumbangan ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Perahu karet yang memuat sumbangan berlogo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Effendi merupakan kader Banteng Moncong Putih yang merupakan calon anggota legislatif DPR dari daerah pemilihan Jakarta III. Saat ini dia duduk sebagai anggota DPR Komisi VII yang mengurusi energi sumber daya mineral, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Jokowi mengaku kaget tiba-tiba disusul perahu tersebut. "Saya juga kaget, tapi mau gimana lagi, tiba-tiba ada," ujarnya. Dalam kesempatan ini, mantan Wali Kota Surakarta tersebut mendistribusikan bantuan berupa beras kepada warga.

sumber ; http://www.tempo.co/read/news/2014/0...tit-Caleg-PDIP

harusnya semua caleg PDIP segera ikut blusukan bareng pak jokowi biar makin banyak warga jakarta yg tertolong...

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive