SITUS BERITA TERBARU

Dinding apartemen di China hilang sebagian

Sunday, January 5, 2014
Quote:
Penghuni sebuah apartemen di China kaget saat bangun pagi mendapati sebagian dinding mereka hilang. Pengembang apartemen telah menghancurkan tempat itu lantaran hendak dibangun jalan.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (4/1), gambar mengejutkan terlihat pengembang di wilayah Nanning, Provinsi Guanxi Zhuang menghancurkan sebagian dengan sangat rapi bahkan tidak satu pun penghuni apartemen terbangun. Dalam beberapa tempat listrik dan pasokan air juga diputus.

Pengembang menargetkan puluhan rumah dihancurkan sebab penghuni menolak pergi. Penghuni apartemen bahkan tidak diberikan uang ganti rugi. Banyak pengendara juga menolak melewati jalan baru dibangun itu lantaran takut banyak bahan bangunan melayang ke jalan.

Pemilik salah satu kamar apartemen Bao Jen mengatakan mereka tidak akan meninggalkan tempat itu meski pemerintah memaksa. "Kami akan tetap di sini. Meski jalan telah selesai dibangun kami juga masih disini. Kami tidak akan berhenti berjuang sampai mendapat ganti rugi sebab mereka telah merusak rumah kami," ujar Jen.

Sumber: merdeka.com/dunia/dinding-apartemen-di-china-ini-hilang-sebagian.html
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive