SITUS BERITA TERBARU

Timur Laut Amerika Serikat Berselimut Salju Teba

Saturday, January 4, 2014

Quote:TEMPO.CO, Boston - Badai salju menghantam kawasan timur laut Amerika Serikat sejak Jumat 3 Januari 2014 waktu setempat. Badai tersebut telah membuat kawasan tersebut ditutupi salju tebal hingga puluhan centimeter.

Seperti dikutip Reuters pada Sabtu 4 Januari 2014, badai tersebut telah membuat ribuan penerbangan dibatalkan, sekolah dan kantor pemerintahan diliburkan. Badai salju ini juga dilaporkan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Namun hingga saat ini data mengenai korban jiwa tersebut masih simpang siur.

Salju di Boston dilaporkan telah mencapai tebal 45 centimeter. Sementara itu, di Manhattan Island New York salju menutupi kawasan itu setebal 15 centimeter dan Queens setebal 26 centimeter. Kota-kota lainnya pun ikut tertutup salju, di antaranya Washington DC dan Portland.

Gubernur Massachusets Deval Patrick menyebut bahwa ini merupakan kondisi yang berbahaya. "Suhu nanti malam dan besok diperkirakan sangat rendah dan ini berbahaya," kata dia seperti dikutip Reuters. Suhu ekstrim dilaporkan terjadi di Minnesota yang mencapai minus 38 derajat celcius.

Otoritas setempat mengingatkan warganya untuk tetap waspada terhadap kondisi badai salju kali ini. Departemen Layanan Tuna Wisma New York pun telah menurunkan tim patroli untuk menyisir kawasan jika ada warga yang tak punya tempat berlindung.

Kepolisian setempat dilaporkan menemukan jasad seorang wanita tua berusia 71 tahun di pedesaan barat New York. Dilaporkan, ada pula seorang pemuda di Philadelphia yang tewas.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive