SITUS BERITA TERBARU

Dangdut Politik (3) Raup untung musim kampanye

Sunday, January 19, 2014
Merdeka.com - Bagi Diana Sastra, pesta demokrasi lima tahunan menjadi salah satu yang melambungkan namanya di dunia musik dangdut pantai utara Jawa Barat. Mulai dengan menjadi artis pendukung saat kampanye Golkar 1997 dengan bayaran Rp 35 ribu sekali pentas, kini telah memiliki grup dangdut dengan belasan artis pendukung siap memanaskan panggung kampanye.

Saya sendiri matok harga saat ini Rp 6 juta untuk pribadi. Kalau untuk grup Rp 25 jutaan seperti manggung di hajatan, tapi itu nanti akan disesuaikan kondisi lapangan, kata Diana saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat pekan lalu. Dia mencontohkan bayaran tampil di Subang berbeda dengan di Cirebon.

Dia mengaku keuntungan goyang di panggung politik bukan hanya sekadar materi. Dengan massa hingga ribuan, popularitasnya dan grupnya meroket. Namun dia menilai kampanye sekarang berbeda dengan masa lalu. Orang baru mau datang ke lokasi kampanye kalau dibayar.

Barangkali uang hasil pentas di acara pernikahan bisa lebih besar ketimbang saat kampanye. Tapi, dia menyebut, lagu Dahlan Style bikinannya kian populer lantaran menjadi lagu wajib saban kali Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan bersenam pagi.

Hanya saja tahun ini dia mengaku belum mendapat order manggung dari partai atau calon anggota legislatif. "Mungkin karena telah manggung untuk Dahlan, yang lain belum mengontak, katanya. Berbeda dengan artis pendukung, masih banyak pesanan manggung.

sumber
http://www.merdeka.com/khas/raup-unt...politik-3.html[/B]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive