SITUS BERITA TERBARU

Bujuk Buneng gan ,.., PLN Siap Naikkan TDL

Monday, January 6, 2014


JAKARTA, BIJAK Setelah dipusingkan dengan kenaikan elpiji 12 kilogram (kg), beban hidup rakyat di tahun 2014 akan semakin berat dengan naiknya tarif dasar listrik (TDL).

Manajer Senior Komunikasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bambang Dwiyanto mengatakan, memang ada rencana kenaikan tariff listrik di tahun ini. Namun, saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, kenaikan tariff listrik yang rencananya akan diberlakukan sebear 38,9 persen untuk industry golongan III dan 64,7 persen untuk golongan IV merupakan keputusan pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik memastikan kenaikan tarif listrik hanya akan diterapkan ke pelanggan yang mampu. Sedangkan penggunaan listrik yang tidak mampu beban biayanya harus lebih ringan.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanadi mengaku, dirinya sudah membahas rencana kenaikan listrik dengan Jero Wacik. Ia tegaskan kalangan pengusaha tetap meminta pemerintah mengkaji kembali rencana tersebut. (RM/LEC/AS).



Sumber : http://www.bijaks.net/news/article/4...-tarif-listrik
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive