SITUS BERITA TERBARU

Bupati Bogor dan Jokowi Bahas Debit Air Ciliwung

Monday, January 27, 2014
Bupati Bogor dan Jokowi Bahas Debit Air Ciliwung



Quote:Bupati Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rachmat Yasin, tiba di kantor Balai Kota untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada pukul 16.20 WIB hari ini, Senin, 27 Januari 2014. "Saya mau silaturahmi dalam rangka merumuskan kontribusi Bogor ke DKI," kata Rachmat saat ditemui di kantor Balai Kota DKI Jakarta.

Rachmat datang dengan mengenakan pakaian safari resmi warna biru gelap serta ditemani oleh seorang ajudannya dengan mengendarai mobil Lexus warna hitam bernomor polisi F 1449 GG.

Rachmat menyatakan, pembahasan berkisar seputar pengendalian debit air di Ciliwung dan penertiban vila di Puncak. "Agar kawasan kami mampu menampung air lebih banyak dan tidak menggelontor ke Jakarta," kata Rachmat.

Ada pun terkait pembangunan Waduk Ciawi, menurut Rachmat, akan diadakan konsultasi dalam rangka mempercepat proses pembangunan. "Tahun ini, 2014, dimulai oleh Kementerian Pekerjaa Umum," katanya. Ada pun pengelolaannya nanti akan dipegang oleh Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU.

Sebelumnya, pada Senin, 20 Januari 2014 lalu, Gubernur DKI Jakarta bertolak ke Katulampa, Bogor, Jawa Barat, untuk membahas sodetan Ciliwung - Cisadane bersama Kementerian PU, Gubernur Jawa Barat serta pemerintah daerah terkait. Dalam kesempatan tersebut, Rachmat turut hadir sebagai perwakilan Pemda Bogor pemilik kewenangan daerah untuk Sungai Ciliwung.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive