SITUS BERITA TERBARU

[Berita munapig] Jokowi minta Ahok patuhi larangan bawa mobil ngantor

Thursday, January 2, 2014
Quote:
Merdeka.com - Gubernur Jokowi tak akan menunda penerapan Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 150 tahun 2013 tentang penggunaan kendaraan umum bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Meski wakilnya, Ahok, menolak tegas.

Jokowi menegaskan aturan itu bukan mengada-ada. Sehingga siapa pun harus mematuhinya termasuk Ahok. "Ya instruksinya seperti itu," ujar Jokowi tersenyum di Balai Kota, Jakarta, Senin (2/1).

Jokowi tak ingin menanggapi lebih jauh soal penolakan Ahok. Apa pun alasan Ahok, lanjut Jokowi, aturan itu tetap bakal diberlakukan. "Instruksinya seperti itu udah," katanya kembali menegaskan sambil tertawa.

Sebelumnya, Ahok menolak larangan membawa mobil ke kantor. Menurutnya, aturan itu malah membuatnya ribet karena tempat tinggal Ahok yang cukup jauh dari kantor.

"Saya naik mobil. Lebih cepat karena kalau naik bus harus pindah tiga kali. Lebih cepat naik mobil sendiri 20 menit sampai, naik Transjakarta pindah-pindah, sampai 45 menit," jelas Ahok sebelumnya.

Menurut Ahok, dirinya tidak perlu mengikuti instruksi yang disahkan oleh pasangannya pada tanggal 30 Desember 2013. Pasalnya ia bukan termasuk dalam kategori yang diatur dalam peraturan itu.

"Kan kita juga enggak ada kewajiban. Kita bukan PNS kok. Cuma kan kita kasih contoh kan kalau memang lebih merepotkan (naik angkutan),ya enggak bisa. Itu yang mau kita tunjukkan ke warga DKI. Kita enggak paksa orang naik Transjakarta, tapi akan terpaksa pindah," tegasnya.

sumber

ksih contoh aparat/rakyat taat konstitusi dong.. ksih contoh aparat/rakyat ninggalin transportasi pribadi dong..
blunder lgi si ahok, gak sesuai bgt kata dan perbuatan.. dasar muna.pig lu
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive