SITUS BERITA TERBARU

Banjir Rusak 140 Ribu Meter Persegi Jalan Jakarta

Thursday, January 23, 2014

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Banjir yang melanda Jakarta selama dua pekan terakhir menyebabkan sejumlah ruas jalan di Ibu Kota rusak. Dari total 47 juta kilometer persegi jalan di Jakarta, terdapat 140.398 kilometer persegi yang berlubang.

"Langsung dikerjakan hari ini," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Manggas Rudy Siahaan dalam pertemuan pers di kantor Dinas PU, Jakarta, Kamis, 23 Januari 2014.

Di Jakarta Pusat sebanyak 3.871 jalan berlubang, Jakarta Utara 80.557, Jakarta Barat 14.625, Jakarta Selatan 16.585, dan Jakarta Timur 24.760. Untuk membenahi kerusakan jalan itu, Dinas PU membutuhkan waktu setidaknya 7 x 24 jam.

Namun, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, Manggas mengatakan, perbaikan jalan berlubang akan membutuhkan waktu yang lebih lama. "Ini tergantung cuaca. Hujan dan basah tidak mungkin melakukan perbaikan," katanya.

Sebagai langkah awal, menurut Manggas, dinas akan menutupi jalan yang rusak agar para pengguna jalan tidak menjadi korban. "Jangan sampai masuk lubang jadi celaka. Secepatnya lubang segera ditutup," ujarnya.

Untuk perbaikan jalan nasional yang rusak, Manggas akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum. "Ini akan dilakukan pemerintah pusat," katanya.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive