SITUS BERITA TERBARU

Banjir Jalur Pantura Capai 2 Meter Lalin Lumpuh

Tuesday, January 21, 2014
INDRAMAYU � Kondisi jalur Pantai Utara (Pantura) masih tergenang banjir. Akibatnya akses lalu lintas di jalur tersebut putus, sejak Minggu (19/1).

Kini, banjir mencapai ketinggian 2 meter di jalur Pantura ini menutup akses dari Cirebon menuju Jakarta. Banjir terparah di jalur Pantura ini berada di wilayah Indramayu. Banjir menggenangi sejumlah titik ruas jalan di Indramayu seperti Trisi, Jalan Kandang Haur Karang Sinom, dan Jalan Jatibarang.Banjir di jalur Pantura juga memasuki wilayah mulai Pamanukan dan Indramayu sejak semalam hingga saat ini.

Kondisi ini membuat antrean panjang di jalur utama Cirebon-Jakarta. Mobil-mobil yang ada di jalur tersebut terjebak dan tak bisa bergerak lebih dari sehari semalam. Kondisi itu terlihat sekitar dua kilometer sebelum flyover Pamanukan. Air bahkan masuk ke dalam mobil dan membuat sejumlah kendaraan mogok.

Petugas harus mengalihkan arus kendaraan dari Jakarta ke jalur tengah, sementara dari arah Cirebon dialihkan melintasi jalan menuju Purwadadi.

Untuk mengurai kemacetan panjang, petugas membuka jalur alternatif Cikamurang di Subang untuk kendaraan pribadi maupun bus dari arah Jawa Tengah yang hendak menuju Jakarta.

Traffic Management Center Polda Metro Jaya menginformasikan, akibat banjir di beberapa lokasi di Jalur Pantura, jalur Cirebon menuju Cikampek saat ini dialihkan melalui Jalur Selatan Jawa. (wb)

sumber

---
semoga cepat berlalu bencananya, karena pantura merupakan akses penting transportasi. hampir semua pasokan dari berbagai daerah melewati pantura
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive