SITUS BERITA TERBARU

Anas Akui Miliki Perusahaan Bersama Nazaruddin

Tuesday, January 21, 2014
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengakui pernah memiliki bisnis bersama M Nazaruddin. Anas dan Nazaruddin pernah mendirikan perusahaan bersama yakni, PT Panahatan. Namun kini, Anas mengklaim telah mundur dari kepengurusan di perusahaan itu.

"Tahun 2009 saya mundur, keluar dari perusahaan tersebut," kata Anas saat bersaksi untuk terdakwa Deddy Kusdinar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa 21 Januari 2014.

PT Panahatan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, kontraktor, pertambangan, hingga real estate. Perusahaan ini didirikan tanggal 9 September 1997.

Perusahaan yang berdomisil di Bengkalis, Riau, Anas dan Nazaruddin pernah menjabat sebagai komisaris. Masing-masing memiliki saham 35 persen di perusahaan yang memiliki modal awal Rp100 miliar. (Baca disini selengkapnya)

Tapi Anas membantah, perusahaan yang didirikannya bersama Nazaruddin terkait proyek Hambalang. "Sama sekali tidak," ujar Anas.

Sedangkan untuk PT Dutasari Citralaras, Anas mengakui bila istrinya, Athiyah Laila pernah menjadi komisaris di perusahaan itu pada tahun 2008. Perusahaan yang dipimpin Mahfud Suroso itu merupakan sub kontraktor pekerjaan elektrikal proyek Hambalang. Anas menegaskan, pada awal 2009, istrinya sudah mundur dari PT Dutasari Citralaras.

"Saat itu saya sedang pencalegan (DPR). Istri saya mundur dari pemegang saham, alasannya adalah kalau saya terpilih tidak baik istri punya saham, dan karena anak-anak masih kecil-kecil," terang Anas. SUMBER: http://acehonline.info/detail.php?no_berita=6562

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive