SITUS BERITA TERBARU

Anies Baswedan Janji Pindahkan Kantor BUMN ke Daerah

Friday, January 17, 2014


Liputan6.com, Jakarta : Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Anies Baswedan ingin pembangunan Indonesia merata hingga ke pelosok negeri jika ia terpilih menjadi presiden pada pilpres 2014 mendatang. Salah satunya memindahkan kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke daerah.

"Salah satunya dengan merelokasi kantor BUMN ke dekat dengan tempat operasinya," kata Anies Baswedan saat berpidato di Sekretatiat Komite Konvensi di Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Jika semua kantor BUMN dipindahkan ke daerah, dengan sendirinya akan menumbuhkan ekonomi di daerah itu. Sebab, orang-orang yang bekerja di BUMN juga akan ikut pindah ke daerah itu.

"Mereka yang pindah adalah orang-orang berpendidikan. Mereka yang memiliki daya beli tinggi. Melihat potensi itu, pusat-pusat pertumbuhan ekonomi seperti mal dan lainnya juga akan muncul," lanjutnya.

Dengan begitu, kata Anies, secara tidak langsung daerah tersebut mengalami pertumbuhan ekonomi yang baik. "Tinggal infrastrukturnya yang diperbaiki," tandas Rektor Universitas Paramadina itu. (Rmn/Yus)

sumber
======

masuk akal,
biar engga tumplek blek semua di jakarta.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive