SITUS BERITA TERBARU

Anak Soekarno Penyumbang Dana Terbesar PAN

Wednesday, January 1, 2014
Quote:Anak Soekarno Penyumbang Dana Terbesar PAN




Jakarta - Seseorang yang pernah mengaku sebagai putra proklamator Indonesia, Mohamad Gempar Soekarno Putra tercatat maju menjadi calon anggota Dewan dari Partai Amanat Nasional. Dalam laporan yang dilansir Komisi Pemilihan Umum akhir Desember 2013, Gempar tercatat sebagai penyumbang dana kampanye terbesar. Besaran dana yang disetor oleh calon legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah II nomor urut 4 ini adalah Rp 1,5 miliar.

Selain Gempar, Ada tiga lagi calon legislator yang memberikan sumbangan besar kepada PAN. Mereka adalah Ade Miftah, caleg nomor urut 5 Dapil Banten II yang menyumbang Rp, 1,1miliar. Kemudian ada Yusuf Wibisono, caleg nomor urut 1 dari Jawa Tengah V yang urun Rp 1,07 miliar.Terakhir, Andi taufan Tiro tercatat memberikan sumbangan uang ke partai sebesar Rp 500 juta dan sumbangan jasa Rp 500 juta.

Keturunan pendiri partai berlambang matahari ini, Hanafi Rais menyawer Rp 308,5 juta. Ketua fraksinya di Dewan, Tjatur Sapto Edy menyumbang Rp 614 juta. Sedang bekas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah La Ode Ida menyumbang Rp 815 juta. April depan, La Ode Ida akan maju dari Dapil Sulawesi Tenggara nomor urut 1.

Dalam laporan itu total dana kampanye PAN sebesar Rp 86,3 miliar. Rinciannya, Rp 78,8 miliar berbentuk sumbangan jasa dari para caleg, sisanya Rp 7,4 miliar adalah uang dari kas partai, dana pihak ketiga, dan para caleg.

Kepala Biro Hukum KPU Nur Syarifah mengatakan sumbangan jasa adalah dana dari para caleg yang telah terpakai untuk promosi personal. "Lalu partai mendapat keuntungan lantaran simbolnya tertera dalam promosi calon legislator," kata dia Senin lalu.

SUMBER...


Ngaku-ngaku anak dari Presiden Soekarno , dari istri yang mana yaaaa.....!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive