SITUS BERITA TERBARU

Menanti Sutarman menjadi Superman

Friday, October 18, 2013
Menanti Sutarman menjadi Superman

[imagetag]


MERDEKA.COM. Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Sutarman menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Timur Pradopo yang memasuki masa pensiun. Berbagai harapan diinginkan kepada Sutarman, dari independen di Pemilu 2014 hingga menjadi tokoh superhero Superman.

Salah satu yang meminta Sutarman menjadi Superman adalah anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Achmad Basarah. Basarah meminta Sutarman bisa memberantas kejahatan seperti superhero layaknya Superman.

"Kita menginginkan Sutarman jadi Superman dan bukan Setorman atau Setirman, artinya kita tidak ingin seorang pimpinan yang tidak hanya menerima setoran dari para bawahannya," kata Basarah di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Hal senada juga disampaikan oleh Fraksi Hanura di DPR, Susaningtyas Kertapati. Susan sempat mengeluarkan canda kepada Sutarman .

"Kenapa Sutarman dipilih jadi Kapolri? Karena namanya tidak jauh beda seperti yang di film. Superman dan Sutarman beda-beda tipis," kata Susan di ruang Rapat Komisi III DPR RI.

Menyikapi soal Superman, Setirman, dan Setorman, Sutarman berjanji akan memegang komitmen penuh tak akan bisa disetir pihak manapun setelah menjadi kapolri. Polisi berpangkat bintang tiga ini dengan tegas menjawab pertanyaan Basarah tentang kekhawatiran Polri yang bisa disetir oleh pihak-pihak tertentu dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Terutama dalam rangka pengamanan Pemilu 2014 yang akan datang.

"Kami akan berkomitmen untuk tidak disetir atau diatur oleh kelompok manapun," kata Sutarman di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Kamis (17/10).

Selain itu menurut Sutarman, kepolisian telah siap mengawal pemilu dengan jaminan tanpa memihak partai politik manapun. "Saya akan memberikan instruksi agar Polri siap mengamankan pemilu dan netral," ujarnya.

Kini masyarakat masih menunggu, apakah Sutarman bisa menjadi Superman atau malahan sebagai Setirman dan Setorman.

Sumber:
http://id.berita.yahoo.com/menanti-s...231500024.html

Man of Steel kah... ato Iron Man... [imagetag] [imagetag] [imagetag]
Smoga makin baik dan lebih bersih dari yg sebelum-sebelumnya... [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive