SITUS BERITA TERBARU

Pertamina Ambil Mahakam, Dahlan Siap Pasang Badan

Wednesday, October 30, 2013

[imagetag]


JAKARTA - Blok Mahakam yang saat ini dikelola oleh Total E&P masa kontraknya akan habis pada 2017. Oleh karena itu, PT Pertamina rencananya akan diajukan untuk mengelola blok tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yakin, direksi Pertamina mampu untuk mengelola Blok Mahakam. Meski demikian, Dahlan awalnya sempat meragukan kemampuan Pertamina.

"Dulu sempat bilang Pertamina akan kelola, tapi dalam hati bertanya-tanya jangan-jangan direksi dan komisarisnya bilang tidak mau. Kalau itu terjadi saya harus tarik diri," kata Dahlan saat di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

"Tapi setelah saya cek, direksi Pertamina dan seluruh komisaris, menyatakan siap ambil alih Mahakam," tambahnya.

Mantan Dirut PLN ini menjelaskan, akan terjadi banyak fitnah dalam pengambilalihan Blok Mahakam. Hal ini lantaran beberapa kalangan masih menilai Pertamina tidak mampu mengelola Blok Mahakam.

"Blok West Madura Offshore (WMO) akan membuktikan bahwa Pertamina bisa, sudah terbantahkan. Begitu WMO di ambil alih dan dipegang Pertamina, belum dua tahun WMO mengalami kemajuan besar. Ini memberi keyakinan kepada kita semua bahwa semuanya bisa dilakukan," kata dia.

Hal inilah yang juga mendasari Dahlan percaya pada direksi Pertamina dalam pengambilalihan Blok Mahakam. Oleh karena itu, dirinya meminta agar tidak ada yang mengganggu dalam proses pengambilalihan tersebut.

"Tugas saya ringan, membentengi Pertamina dari intervensi siapapun. Saya percaya penuh pada tim direksi, komisaris, dan direksi dan manajernya percaya penuh Anda mampu. Sepanjang tidak diganggu-ganggu dan tidak dirusuhi," tukas dia.




sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive