SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Semakin Seksi dan Jadi Rebutan

Thursday, October 31, 2013
Quote:[imagetag]


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terus memuncaki survei capres. Jokowi pun semakin seksi secara politik, semakin banyak parpol yang ingin menduetkan capres mereka dengan politikus PDIP ini di Pilpres 2014.

Partai Golkar sudah terang-terangan ingin menduetkan capresnya, Aburizal Bakrie (Ical) dengan Jokowi. Partai Gerindra juga sempat membuka wacana duet Prabowo-Jokowi. Sementara itu PAN juga sempat bicara soal duet Hatta-Jokowi atau sebaliknya di Pilpres 2014 mendatang.

Di internal PDIP sendiri sempat beredar 6 nama kandidat cawapres Jokowi yakni Prabowo Subianto, Pramono Edhie Wibowo, Mahfud MD, Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung.

Tak hanya itu, peserta konvensi capres PD yakni Pramono Edhie Wibowo juga menyatakan ingin berduet dengan Jokowi. Pramono bahkan tak masalah hanya menjadi cawapres pasangan Jokowi. Tim sukses peserta konvensi capres PD lainnya, Gita Wirjawan, juga membuka peluang duet Gita Jokowi.

"Berpasangan dengan siapa pun bukan yang diharamkan, sangat mungkin terjadi," kata Pramono Edhie usai acara peluncuran akun twitter @edhiewibowo_55 di markas pemenangannya di Jalan Diponegoro No 43, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/10) kemarin.

Yang terakhir, PKB bermimpi menduetkan dua kandidat capresnya dengan Jokowi. PKB yakin duet Jusuf Kalla-Jokowi atau Mahfud MD-Jokowi sebagai 'paket' pamungkas di Pilpres 2014, meski PKB masih harus berjuang mengamankan Parliamentary Threshold dan Presidential Threshold sebelum bicara Pilpres 2014.

"Antara JK-Jokowi, JK-Mahfud-MD, atau Mahfud MD-Jokowi, atau pilihan paket lain yang melibatkan Rhoma Irama," kata Ketua DPP PKB Abdul Malik Haramain kepada detikcom, Kamis (31/10/2013).

Lalu siapa lagi yang mau duet dengan Jokowi? Parpol mana lagi yang mau mengusung Jokowi sebagai capres atau capres? Tapi Pilpres 2014 masih cukup jauh, PDIP sendiri baru akan memastikan pencapresan Jokowi setelah Pileg 2014 mendatang.


SUMBER



Pak Dhe Jokowi memang makin sip .....

Presiden Idaman Seluruh Rakyat Indonesia [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive