SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Rencanakan Penyebrangan Bawah Tanah

Wednesday, October 30, 2013
[imagetag]
Jembatan penyebrangan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki sering diabaikan kegunaannya. Pejalan kaki yang hendak menyebrangi jalan memilih langsung menyebrang daripada harus naik ke jembatan penyebrangan. Alasannya, karena struktur bangunan jembatan penyebrangan yang mengharuskan untuk naik tangga dan jalan yang panjang cukup menyita waktu. Padahal, menggunakan jembatan penyebrangan lebih aman daripada langsung menyebrang ditengah ramainya lalu lintas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan membangun sekitar lima penyebrangan bawah tanah diantaranya dikawasan Senayan dan Casablanca. Gubernur DKI Jakarta pun berpendapat jembatan bawah tanah sepertinya akan membuat pejalan kaki lebih merasa aman, dan juga mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

�Tahun ini belum bisa dibangun karena belum dianggarkan. Baru tahun 2014,� kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013.
Pembangunan underpass bagi pejalan kaki ini juga sudah melalui perhitungan yang matang serta didukung oleh teknologi yang canggih sehingga underpass ini kemungkinan akan terbebas dari banjir.

Sumber

Quote:Salut dah buat Jokowi [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive