SITUS BERITA TERBARU

Mau Hemat? Pakai Dompet Cerdas Ini

Thursday, October 31, 2013
[imagetag]

Dompet ini sepertinya cocok untuk Anda yang shopaholics. Dia akan berjalan menjauhi Anda ketika sisa uang yang ada di dalam dompet mulai menipis.

Living Wallet, demikian nama dompet cerdas tersebut. Dilengkapi roda kecil, serta speaker yang dapat mengeluarkan suara 'kurang menyenangkan' jika Anda menghabiskan uang yang berlebihan. Menurut yang dilansir Mail Online, Living Wallet bisa membuat Anda jadi lebih bijaksana dalam menggunakan uang.

Menurut si pembuat yang tidak disebutkan namanya, dompet yang ada saat ini tidak bisa menolak bila dibuka. Itulah yang membuat orang menjadi boros. "Berhemat merupakan tantangan abadi bagi umat manusia," katanya.

Untuk memaksimalkan penggunaan, Living Wallet menyediakan aplikasi yang disebut Zaim. Jika aplikasi ini sudah terinstal di smartphone, setiap pengeluaran Anda akan tercatat dan ketika saldo Anda semakin menipis maka Living Wallet akan aktif.

Zaim menawarkan dua pilihan mode, ada 'Save Mode' dan 'Consumption Mode'. Pada 'Save Mode', ketika Anda akan mengambil dompet, Living Wallet akan bergerak menghindar agar dompet tidak tertangkap oleh Anda. Namun jika Anda tetap mengambilnya, dompet ini akan berteriak kencang untuk mengingatkan Anda.

Suara yang dikeluarkan seperti "Tolong, tolong, jangan sentuh saya". Bila itu tidak berhasil, Living Wallet akan menelepon orang terdekat Anda (kekasih, istri atau suami) dan akan memberitahu kepada mereka apa yang telah Anda lakukan.

Sedangkan 'Consumption Mode', ketika Anda memiliki uang tunai dalam dompet, Living Wallet akan terbuka lebar dan bahkan akan memberitahu produk terlaris yang ada di Amazon agar Anda bisa keluar dari tempat belanja dengan senyuman.

Namun sayang, untuk saat ini masih sebatas konsep, tetapi si pembuat mengatakan Living Wallet akan segara diproduksi.

[imagetag]

sumber

baru konsep gan [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive