SITUS BERITA TERBARU

MACAN ini punya JENDERAL

Wednesday, October 30, 2013
[imagetag]

Quote:Merdeka.com - Polisi dan Badan Konservasi Sumberdaya Alam hari ini mulai mengevakuasi beberapa hewan langka dari Vila 90 di Bogor. Adapun jenis satwa yang dievakuasi adalah seekor Harimau Sumatera, seekor Liger (peranakan Lion-Tiger/singa-harimau), empat ekor rusa tutul, tiga ekor merak, dua ekor siamang dan seekor owa.

"Hari ini berhasil dievakuasi harimau, Siamang, owa Jawa, ungko, lutung Jawa, merak," kata aktivis perlindungan hewan, Alberthiene Endah di akun twitter miliknya, Selasa (29/10).

Saat dievakuasi, terlebih dulu aparat kepolisian bersama dengan beberapa aktivis pecinta hewan, seperti Jakarta Animal Aid Network (JAAN) membius hewan dilindungi tersebut. Setelah dimasukkan ke kandang, hewan tersebut dipindahkan sementara ke pusat konservasiAnimal Sangtuari Trust Indonesia (ASTI).

"Kandang harimau dibantu konservasi binatang Ragunan. Evakuasi satwa liar dari Vila Gadog. Tim JAAN Indonesia dan Mabes Polri," lanjutnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, tim penyidik Satreskrim Polres Bogor bersama Polisi Hutan BKSDA wilayah Bogor, Jawa Barat, mendatangi sebuah vila menyimpan sejumlah satwa liar yang dilindungi, salah satunya Harimau Sumatera.

Dari hasil pengecekan, vila itu berada di Kampung Bojong Honje RT 04, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Di sana petugas menemukan sejumlah satwa liar tersebut.

"Penemuan satwa ini berawal dari kasus pembunuhan yang terjadi di dalam vila, Kamis (24/10). Saat polisi melakukan olah TKP diketahui ada sejumlah hewan dipelihara di dalam vila," kata Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin, saat ditemui di lokasi, Jumat (25/10).


SUMBER

Quote:
komentar TS
Gila . jenderal mainannya MACAN . padahal tau hukum dan dilarang undang-undang tuh .. apa modus baru korupsi ?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive