SITUS BERITA TERBARU

Inilah pelaku penembakan brutal di instalasi AL Washington

Friday, October 25, 2013
[imagetag]

Quote:Seorang pelaku penembakan yang tewas setelah membunuh 12 orang di Amerika Serikat, telah diidentifikasi sebagai mantan petugas angkatan laut. Aaron Alexis, 34, dari Fort Worth, Texas, meninggal dalam baku tembak dengan kepolisian di sebuah kompleks angkatan laut di Washington DC. Sekitar 12 orang lainnya terluka dalam insiden tersebut yang dimulai pada Senin (16/09/2013) pukul 08.20 pagi waktu setempat.

Presiden Barack Obama memerintahkan Gedung Putih dan Capitol Hill memasang bendera setengah tiang. Dia mengatakan turut berduka terhadap penembakan massal yang terjadi lagi dan mengutuk tindakan tersebut sebagai aksi yang pengecut.

Alexis merupakan mantan perwira rendah kelas 3 yang bertugas penuh waktu pada 2007 hingga 2011, kata Angkatan Laut Amerika Serikat. Belum jelas mengapa ia meninggalkan militer atau bagaimana ia memperoleh akses ke fasilitas tersebut. Juga tidak diketahui motif atas serangan itu.

Seorang pejabat resmi angkatan laut AS mengatakan, Alexis dikeluarkan setelah serangkaian tindak pelanggaran. Sekretaris Angkatan Laut AS, Ray Mabus mengatakan, Alexis merupakan karyawan kontrak pada bagian teknologi informasi.

Saksi mata mengatakan, pelaku memberondongkan tembakan ke arah pegawai di kafetaria dan di lorong bangunan. Kepala Polisi Washington DC, Cathy Lanier mengatakan, pekalu terlibat baku tembak dengan kepolisian ketika dia tewas. �Tidak diragukan lagi, dia akan terus menembak,� katanya.

Polisi awalnya menanggapi laporan tentang adanya dua tersangka bersenjata lain tetapi mereka segera mengesampingkan salah satu dari mereka yang diidentifikasi sebagai pria kulit putih. Mereka mengatakan masih mencari seseorang yang dijelaskan oleh saksi sebagai pria kulit hitam berusia 40-50 tahun yang membawa senapan panjang.


sumber

KENAPA SAMPE SEKARANG Motif penembakan masih buram YA ?? Bukannya AS paling jago seantero ??
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive