SITUS BERITA TERBARU

[Breaking News] Perusahaan BlackBerry terjual dengan harga Rp 53,7 triliun

Wednesday, September 25, 2013
Quote:
Sempat diragukan tidak ada yang tertarik membeli BlackBerry, akhirnya perusahaan asal kanada ini dinyatakan telah diakuisisi oleh pihak besar lain.

Walaupun kabar keluar bukan dari pihak BlackBerry secara resmi, namun orang dalam perusahaan tersebut mengatakan bahwa BlackBerry telah setuju untuk diakuisisi oleh perusahaan lain bernama Fairfax Financial sebesar USD 4,7 miliar atau sekitar Rp 53,7 triliun lebih, dengan harga per saham sebesar USD 9.

Dikutip CNBC (23/09), ketika coba dikonfirmasi terkait hal ini, pihak BlackBerry tidak mau menjelaskan dan terkesan menutup mulut.

Fairfax Financial yang terkadang disebut dengan Berkshire Hathaway of Canada merupakan perusahaan induk dengan basis bisnisnya asuransi. Fairfax Financial dipimpin oleh Prem Watsa yang beberapa bulan ini dikait-kaitkan sebagai salah seorang yang tertarik untuk membeli BlackBerry.

Update: Harga sebesar USD 4,7 miliar tersebut belum final.



Sumber : berita

UPDATE

Quote:Akhirnya, BlackBerry memberikan pernyataan resminya terkait dibelinya perusahaan mereka oleh Fairfax Financial Holdings Limited.

Dalam situs resminya (23/09), pihak BlackBerry menyatakan bahwa kesepakatan akuisisi secara final akan ditetapkan pada tanggap 04 November 2013 mendatang.

Sampai tanggal yang ditentukan, pihak BlackBerry masih diperbolehkan melakukan aktivitas sampai dengan melakukan transaksi dengan pihak lain.

Prem Watsa, pimpinan sekaligus CEO of Fairfax mengatakan, "Dengan digelarnya transaksi ini (akuisisi BlackBerry oleh pihak Fairfax), maka diharapkan akan menjadi satu lembaran baru bagi BlackBerry sendiri, bagi pelanggan mereka, bagi operator dan karyawannya."

Watsa juga menambahkan jika Faifax berhasil mengakuisisi BlackBerry secara resmi, maka ke depannya, mereka akan menggelar strategi baru untuk menawarkan segala sesuatu yang baru pula bagi para pelanggan BlackBerry di seluruh dunia.


Sumber : Berita

"klo udah ganti pemilik kayak gini bbm for android dan IOS kira2 bakalan jadi diluncurin atau gak yah"
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive