SITUS BERITA TERBARU

Kata Presiden Iran Soal Telepon Obama

Sunday, September 29, 2013
Kata Presiden Iran Soal Telepon Obama

[imagetag]


Quote:Presiden Iran Hassan Rouhani pulang ke negaranya dari New York, Amerika Serikat, untuk mengikuti Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa. Ia diberitakan melakukan panggilan telepon dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Hubungan diplomatik antara Teheran dan Washington terputus sejak mahasiswa radikal menyandera kedutaan besar AS pasca revolusi 1979. Sejak itu, tak ada kontak antara pejabat dua negara itu.

Rouhani pada wartawan yang mewawancarainya di bandara Mehrabad, Iran, menyatakan telepon antara dirinya dengan presiden AS terjadi atas inisiatif Obama. "Kami dalam perjalanan ke bandara, ketika saya diberitahu bahwa Gedung Putih mengontak ponsel duta besar kami untuk PBB," katanya. "Saya diberitahu bahwa Presiden Obama ingin berbicara kepada saya selama beberapa menit."

Media Iran kemudian melaporkan bahwa Rouhani telah membawa pulang artefak Persia berusia 2.700 tahun dalam bentuk piala perak yang diberikan kepadanya sebagai "hadiah khusus" kepada rakyat Iran.

Artefak yang menggambarkan mitos singa berkepala elang senilai satu juta dolar telah disita oleh petugas bea cukai AS dari penyelundup tahun 2003.

SUMBER


Obama curhat kali
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive