SITUS BERITA TERBARU

Ledakan Penduduk Akibat Program KB Gagal

Monday, September 30, 2013
Quote:Jumlah penduduk per kabupaten di Jawa Barat mencapai 852. 421 jiwa yang terdiri dari Laki laki 436 082 jiwa dan Perempuan 416 439 jiwa.

Jumlah penduduk mengalami peningkatan dari tahun 2010. Namun Pemerintah Kabupaten Purwakarta, mengklaim, peningkatan jumlah penduduk dalam kurun waktu 3 tahun terakhir yang mencapai 14.000 jiwa, bukan disebabkan gagalnya program Keluarga Berencana. Penambahan penduduk di Kabupaten Purwakarta tersebut disebabkan adanya pendatang baru karena Purwakarta sebagai daerah Industri.

Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara, menuturkan bahwa berbicara KB adalah berbicara masyarakat, karena keluarga berenca berhubungan dengan pembangunan dan apabila di suatu daerah tidak berjalan maka pembangunan tersebut akan terhambat.


"Kita jangan berbicara hanya seputar alatnya, tetapi efek dari adanya keluarga berencana, karena KB sangat berpengaruh pada kependudukan," Kata Dadan Koswara.

Menurut, Dadan Koswora, di Purwakarta keberhasilan KB cukup baik karena setiap satu minggu tiga kali Pemerintah Daerah berkeliling dari desa ke desa memberikan pelayanan melalui program gempungan diburuan urang lembur dan itu termasuk KB. Ssehingga pelayanan KB cukup tepat sasaran karena masyarakat baik melalui implant atau suntik sudah banyak dan itu merupakan prestrasi tersendiri � bagi Purwakarta.

Kepala BKBPIA Purwakarta Carma Ruhiat, mengatakan target sendiri saat ini sudah mencapai 579 orang implant dan 162 peserta IUD. "Sejak
23 September lalu, kami telah memberikan pelayanan kepada masyarakat 364 implant dan 37 IUD. sementara sejak tanggal 23, target kita
1250 peserta IUD berdasarkan perkiraan akan tercapai karena banyak warga yang berminat melakukan implant,"� kata Carma Ruhiat. (Reza Sunarya)


Sumber

Sudah dari dulu ane berpendapat program KB itu LEBIH BANYAK POSITIFNYA......

Dan ane sebagai cowok MENDUKUNG program KB....

Menunggu komen : TS nya antek Wahyudi & Mamarika [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive