SITUS BERITA TERBARU

Banyak Kendaraan Penjemput yang Ngetem, Kasudinhub Jaktim Surati Sekolah

Wednesday, September 25, 2013
Jakarta - Ruas jalan di sekitar sekolah-sekolah di Jakarta sering menjadi macet saat jam masuk atau pulang sekolah. Untuk mengatasi hal itu, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur telah mengirimkan surat kepada pihak sekolah untuk ikut terlibat dalam penertiban kendaraan penjemput siswa.

"Masalah fasilitas parkir, kita berkali-kali menghubungi sekolah. Kita sosialisasikan bahkan menyurati untuk tidak berlama-lama parkir," ujar Kasudinhub Jakarta Timur, Mirza Aryadi saat dihubungi, Selasa (24/9/2013).

Mirza mengatakan terdapat sejumlah titik rawan kemacetan yang berada di sekitar sekolah. Di antaranya di Jalan Pemuda, tepatnya di depan SMA Tarakanita dan Labschool. Sejumlah tempat parkir bisa menjadi alternatif bagi penjemput siswa sekolah di Jalan Pemuda.

"Kalau mau parkir lama sebenarnya bisa di gedung UNJ, gedung olahraga dekat perempatan lampu merah, atau stadion balap sepeda. Sedangkan di Tarakanita bisa di pakirkan Mal Arion dan balap sepeda. Kita sudah berkali-kali kasih imbauan tapi tidak didengar," imbuhnya.

Dirinya menjelaskan jika memang tak ada lahan parkir, sebaiknya pemilik kendaraan tidak memakirkan kendaraan berlama-lama. Sebaiknya menggunakan sistem antar jemput drop off.

"Mbok ya orang tua yang jemput anaknya jangan nunggu satu sampai dua jam. Kan bisa tunggu 15 menit dengan sistem drop off, pas anak pulang langsung jalan," tandasnya.


sumber: http://news.detik..com/read/2013/09/...991101mainnews
------------------------------------------
Komentar TS:

banyak orang tua berlaku seperti ini:

- ngetem berlama-lama ketika jemput anaknya. ketika ada aba2 dari suster/ pembantu/ istri maka sopir akan TANCAP GAS ke gerbang. hal ini membahayakan jika ada siswa berlarian.

- karena takut anak kena sinar matahari (takut hitam) lalu ngetem di dekat gerbang lama2. Kenapa harus takut hitam ? Pigmen kulit itu akan terbentuk dan regenerasi terus. Jikapun hitam saya rasa tetap wajar. anak saya saja malah saya suruh main di taman/ kebun rumah. kena sinar matahari. itu hal menyehatkan.

- diakui atau tidak, jam 7 ketika anak sekolah masuk kerja memang cukup banyak membuat kemacetan.

Lebih baik Kepolisian melakukan tindakan tegas dengan para pengetem begini. Hal ini juga membuat tidak nyaman tetangga dari sekolah tersebut.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive