SITUS BERITA TERBARU

Siemens PHK 15 Ribu Karyawan

Monday, September 30, 2013
Siemens PHK 15 Ribu Karyawan

[imagetag]

Quote:Raksasa industri telekomunikasi asal Jerman, Siemens, memangkas hingga 15 ribu pekerjanya. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari program penghematan perusahaan.

Jumlah karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) ini sekitar 4 persen dari seluruh pekerja Siemens sebanyak 370 ribu orang. "Langkah ini bertujuan untuk menghindari redundansi wajib," kata juru bicara perusahaan.

Dari jumlah karyawan yang di PHK itu, 5.000 berada di Jerman dan 10 ribu berada di luar Jerman.

Bayang-bayang PHK telah terbaca sejak Siemens memecat kepala eksekutifnya, Peter Loescher, awal tahun ini atas jatuh profitabilitas perusahaan. Siemens dan serikat pekerja yang telah mencapai kesepakatan atas sekitar setengah dari PHK dan kesepakatan pada setengah lainnya akan mengikuti, juru bicara Siemens menyatakan.

Perusahaan telah mengeluarkan dua peringatan tentang margin keuntungan selama satu tahun fiskal terakhir, membuat saham perusahaan terjungkal. Loescher memimpin perusahaan dari tahun 2007. Pria asal Austria ini adalah orang pertama yang direkrut dari luar perusahaan untuk memimpin perusahaan.

SUMBER


waaahh udah ga laku sih, masih ada yang pake hp siemens??
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive