SITUS BERITA TERBARU

Jokowi dan Ganjar dampingi Mega tanam kedelai di Bantul

Sunday, September 29, 2013

Reporter : Parwito
Minggu, 29 September 2013 07:53:06


Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan penanaman kedelai di lahan persawahan Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dua gubernur kebanggaan Megawati akan ikut hadir. Gubernur DKI Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Megawati juga akan menyerahkan bibit kedelai kepada para petani setempat. Direncanakan 2.500 petani akan mengikuti penanaman di lahan seluas 700 hektar ini.

"Turut hadir mendampingi Ibu Megawati Soekarno Putri, Gubernur DKI Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang malam tadi sudah berada di Yogyakarta," kata Wakil Ketua DPD PDIP DIY Eko Suwanto dalam siaran pers tertulisnya melalui BBM kepada merdeka.com Sabtu (28/9) malam.

Sabtu (28/9) malam kemarin juga digelar makan malam dan pertemuan antara Megawati dengan akademisi, kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP dan para tokoh petani di Phoenix Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta.

"Kebijakan impor kedelai hanyalah menguntungkan pengimpor kedelai, sementara petani kedelai selama ini butuh kesejahteraan namun sepertinya diabaikan. Sehingga panen yang dilakukan petani kedelai tak berarti apa-apa. Kebijakan kepada para petani tidak ada sama sekali, namun kepada para pengusaha kaya justru ditunjukkan dengan telanjang mata," jelasnya.

Eko menambahkan komitmen PDIP terhadap kedaulatan pangan juga telah diperlihatkan oleh para kepala daerah yang berasal dari PDIP, seperti di Kabupaten Bantul dengan membeli hasil pertanian oleh pemerintah dikala harga jatuh dan di Kabupaten Kulonprogo dengan program Bela dan Beli Kulonprogo.

"Selama ini, PDIP konsisten menolak impor hasil produksi pertanian dan mendorong petani agar berdaulat dan mandiri," tambahnya.
Sumber : merdeka.com

boleh minta [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive