SITUS BERITA TERBARU

Amien Rais Profesor yang Memalukan! dan di sarankan Periksa Kejiwaan ke Psikolog

Sunday, September 29, 2013
[imagetag]

Ini berita yang ane kutip dari salah satu media, Silahkan baca gan

Quote:Pendukung Jokowi Sarankan Amien Rais Periksa Kejiwaan ke Psikolog

TRIBUNNEWS.COM � Relawan Jokowi, Daryanto Bended, menilai mantan Ketua MPR Amien Rais mengalami konflik antara kontruksi berpikir ilmuwan dan politisi. Daryanto juga menganjurkan Amien Rais agar secepatnya berkonsultasi ke psikolog.

Pernyataan Daryanto tersebut disampaikan menanggapi pernyataan Amien Rais yang menyamakan Jokowi dengan mantan Presiden Filipina Joseph Estrada. Menurut Amien, Jokowi dan Estrada sama-sama dipilih karena popularitasnya dan bukan karena prestasi.

Hal itu disampaikan Amien saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9).

Amien mengatakan, Estrada terpilih sebagai presiden karena popularitasnya sebagai bintang film di Filipina. Namun, kata Amien, Estrada hanya bertahan beberapa bulan memimpin Filipina setelah digulingkan melalui kudeta dan digantikan oleh Gloria Macapagal Arroyo.

"Joseph Estrada setiap malam kerjanya hanya mabuk-mabukan, dan dia dipilih hanya berdasarkan popularitasnya," ujar Amien.

Ia berharap Indonesia tak memilih Jokowi sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2014 hanya karena popularitasnya. "Jokowi memang tak separah Joseph Estrada, tapi jangan memilih dia karena popularitasnya saja," kata Amien.
Sumber


Quote:
Boni Hargens: Amien Rais Profesor yang Memalukan!

TRIBUNNEWS.COM � Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, kembali melontarkan komentar kontroversial terhadap gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang digadang-gadang banyak kalangan untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2014 nanti.

Menurut Amien Rais, Jokowi memiliki kesamaan dengan mantan Presiden Filipina, Joseph Estrada dalam hal popularitas. Menurut Amien, Estrada dan Jokowi dipilih rakyat karena sama-sama populer.

Hal itu disampaikan Amien saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9).

Menanggapi komentar Amien Rais itu, pengamat politik Boni Hargens menilai Amien Rais yang seorang profesor, ternyata tak memiliki logika berpikir yang cerdas, karena menyamakan Jokowi seperti Estrada.

Boni mengatakan, Jokowi bukanlah Estrada yang populer sebagai bintang film sebelum terpilih menjadi Presiden Filipina. Menurut Boni, Jokowi populer karena memiliki kepribadian yang baik dan berprestasi.

Karena itu, menurut Boni, pernyataan Amien yang dilontarkan di Universitas Diponegoro, Semarang tersebut merupakan bentuk pembunuhan karakter yang tak masuk akal. "Memalukan ucapan itu keluar dari mulut seorang profesor," kata Boni.

Sedangkan Jokowi sendiri mengaku tak ingin berpolemik menanggapi kritik Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (MPP PAN), Amien Rais. Jokowi justru menanggapi ucapan Amien yang menyebut dirinya hanya mengandalkan popularitas seperti mantan Presiden Filipina, Joseph Estrada dengan santai.

"Saya dibandingkan dengan Joseph Estrada? Ya, jelas saya lebih ganteng, dong. He... he... he...," ucap Jokowi kepada wartawan berkelakar di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Menurut Jokowi, tak ada positifnya (bung waktu) dirinya menanggapi kritik mantan ketua MPR itu. Jokowi memilih melaksanakan tugasnya dengan baik. "Enggak ngerti saya soal popularitas-popularitas. Urusan saya cuma kerja," ujar Jokowi.

Sumber


Klo menurut ane Si Amien Rais Iri karena jokowi dibeberapa survei berada di peringkat atas, Sedangkan Hatta rajasa masuk 5 besar aja engga. jadinya pengen menjelek2an jokowi biar pamornya turun. [imagetag]
Klo menurut agan gimana?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive