SITUS BERITA TERBARU

Wacana MotoGP di Jakarta, Jokowi: Lu Jual Gue Beli

Monday, September 30, 2013
Wacana menggelar balapan bergengsi dunia di Jakarta mulai bergulir. Wacana itu dilontarkan Gubernur DKI Joko Widodo, yang akrab disebut Jokowi, setelah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu.

�Tadi dibisiki oleh Bu Marie, rencananya ke depan beliau mau mengadakan grand prix di Jakarta. Saya bilang nggak apa-apa di Jakarta, saya yang menyelenggarakan, dibantu Bu Marie. Pokoknya, lu jual gue beli," ujar Jokowi dalam konferensi pers Jakarta Marathon 2013 di Silang Monas, Jakarta Pusat (30/9/2013).

Terkait dengan rencana Jokowi itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman mengaku belum ada pembicaraan khusus terkait wacana Jakarta menjadi tuan rumah grand prix itu.

Menurutnya, melihat infrastruktur yang dimilik Jakarta, yang paling memungkinkan adalah menggelar kejuaraan MotoGP.

"Grand prix itu yang memungkinkan MotoGP, kalau Formula 1 masih jauh. Kan nggak harus sirkuit, menarik juga kalau di jalan, kayak di Monaco, Singapura. Balap mobil di jalanan Jakarta bisa juga, tapi bukan F1," tutur Arie

Pelaksanaan grand prix, kata Jokowi, akan menempatkan Jakarta sebagai salah satu tujuan pariwisata olahraga di dunia. Saat ini sudah ada event olahraga top yang menjadi andalan beberapa negara seperti Tour de France dan Paris Marathon di Prancis, Rally Dakkar di Senegal atau F1 di Singapura .

"Memang ini butuh biaya besar, tapi efek positifnya bagi kota dalam jangka waktu yang panjang cukup baik. Ini adalah sport tourism, supaya bisa mempopulerkan Jakarta di mata internasional," tutur Jokowi.

Sumber : Liputan6
http://m.liputan6.com/bola/read/7066...-jual-gue-beli
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive