SITUS BERITA TERBARU

IPL Tak Diakui PSSI, Semen Padang Berharap Tetap Ikut Unifikasi Liga

Monday, September 30, 2013
Quote:Minggu, 29/09/2013 17:42 WIB


Semen Padang - Semen Padang akan tetap melanjutkan agenda pertandingannya di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) walaupun PSSI menyatakan sudah tidak mengakuinya lagi. Mereka tetap berharap diikutkan dalam unifikasi liga tahun depan.

PSSI melalui rapat Komite Eksekutif tadi malam menyatakan bahwa semua hasil IPL (dan Divisi Utama) musim ini tidak dihitung apapun, alias tidak diakui. Ini merupakan "hukuman" karena PT LPIS dinilai tidak memenuhi persyaratan yang diajukan Komisi Disiplin untuk merevisi klasemen dan jadwal kompetisi mereka sampai 25 September lalu.

Semen Padang selaku juara bertahan dan juga pemuncak klasemen sementara IPL musim ini, belum ingin berkomentar banyak mengenai keputusan PSSI tersebut. Mereka akan meneruskan agenda-agendanya, termasuk menghadapi PSM Makassar sore ini.

"Sebelum menerima surat resmi kami tetap akan melanjutkan kompetisi. Hari ini kami masih meladeni PSM. Lagi pula, semua pertandingan kami lakukan dengan dana klub, tidak ada bantuan dari LPIS," ujar, CEO Semen Padang, Erizal Anwar, dihubungi detiksport, Minggu (29/9/2013).

Terkait keputusan tersebut, proses penyatuan liga musim depan terancam berubah. Pada Kongres Luar Biasa PSSI pada Maret lalu memutuskan, bahwa peserta kasta teratas liga profesional pada tahun 2014 berasal dari 18 klub ISL dan empat klub IPL.

"Kalau memang peringkat kami di akhir kompetisi ini tidak diakui, tidak masalah. Pasti ada solusi tepat yang diberikan PSSI nanti. Kami akan tunggu keputusannya seperti apa, karena kami ini klub anggota PSSI," kata Erizal.

"Tapi kami berharap tetap bisa menjadi peserta kompetisi kasta tertinggi. Kalau tidak, itu akan jadi masalah buat kami," tegasnya.

Sementara itu CEO PT LPIS Widjayanto hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangannya. Telepon detiksport tidak diangkat, sedangkan SMS tidak dibalas.
(fem/a2s)



Quote:Sumber

semoga aja Semen Padang bisa tampil lagi di ISL
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive