SITUS BERITA TERBARU

Media Malaysia Pantau Perjuangan Prabowo Selamatkan Wilfrida

Monday, September 30, 2013
Kedatangan Prabowo Subianto ke Malaysia untuk menyelamatkan Wilfrida Soik, TKI yang terancam hukuman mati, rupanya dipantau oleh media lokal. Penunjukkan seorang pengacara terkemuka Malaysia untuk membela Wilfrida jadi sorotan.

Adalah The Malaysian Insider yang memberitakan upaya Prabowo menyelamatkan Wilfrida dari tiang gantungan. Dalam situsnya www.themalaysianinsider.com, media itu menurunkan artikel berjudul Indonesian presidential hopeful on mission to "save" teenage maid accused of murder pada Minggu (29/9/2013) pukul 22.10 waktu setempat.

Dalam beritanya, disebutkan Prabowo telah menyewa Tan Sri Muhammad Shafee Abdullah, seorang pengacara terkemukan di Malaysia, untuk membela Wilfrida. Situs berita itu juga telah mewawancarai Shafee terkait kasus Wilfrida.

"Kelanjutan kasus Wilfrida akan ditentukan dalam putusan sela besok (30/9). Saya akan mengambil alih kasus ini setelah tahap penuntutan. Saya akan membuat langkah-langkah untuk menjaga agar kasus ini tetap pada jalur yang benar," kata Shafee seperti dikutip dari The Malaysian Insider.

Di artikel tersebut Prabowo disebut capres dari Partai Gerakan Indoensia Raya (Gerindra) dan saat ini melakukan pendekatan personal kepada Najib Razak untuk menyelamatkan Wilfrida. Kedekatan hubungan antara ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusimo, dengan ayah Najib Razak disebut menjadi faktor penting pendekatan yang dilakukan oleh Prabowo.

Prabowo telah tiba di Malaysia untuk menyaksikan langsung persidangan Wilfrida di Kota Baru, Kelantan, Senin (30/9) pukul 09.00 waktu setempat. Sebelum ke Kelantan, eks Danjen Kopassus itu berada di Kuala Lumpur untuk berkoordinasi dengan tim kuasa hukum Wilfrida untuk mengatur strategi menghadapi persidangan pada Minggu (29/9). Selain itu, Prabowo juga berkoordinasi dengan sahabatnya Jasbir Chal, yang merupakan pengusaha terkemuka di Malaysia.

Wilfrida diancam pidana mati karena diduga membunuh majikannya pada 7 Desember 2010. Dia membunuh karena disiksa majikannya selama dua bulan sejak awal kerja pada 23 Oktober 2010. Persidangan dengan agenda putusan sela akan digelar di Kelantan Senin (30/9) pukul 09.00 waktu setempat.

Wilfrida juga menjadi korban human trafficking, karena saat dikirim oleh agen tenaga kerja, gadis asal Belu, NTT, itu masih di bawah umur. Dalam paspor, usia Wilfrida di-mark up untuk memenuhi persyaratan usia kerja.

Pada Jumat (13/9) pekan lalu, Prabowo telah menemui Wilfrida di penjara Kota Bharu, Kelantan. Dalam pertemuan itu, Wilfrida meminta bantuan kepada Prabowo.

sumber:
http://news.detik..com/read/2013/09/...ida?n991101605
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive