SITUS BERITA TERBARU

Turis Asing Jenuh ke Bandung

Tuesday, July 16, 2013
TEMPO.CO, Bandung - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung Herry Djauhari menyatakan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Kota Bandung diproyeksikan turun 10 persen. Pada Mei 2013 kunjungan melalui bandara Husein Sastranegara tercatat sebesar 17.968 orang.

Menurut dia kecenderungan penurunan tersebut karena wisman merasa jenuh dan kurang nyaman. "Harus ada revitalisasi objek wisata meningkatkan beberapa fasilitas kenyamanan, dan perubahan wisata yang bisa menarik simpati wisatawan," kata dia di Bandung, Selasa, 16 Juli 2013.

Dia mengatakan wisman tidak nyaman di Bandung antara lain karena lalu lintas yang padat, banyaknya gelandangan dan pengemis, dan cuaca yang tidak menentu. Yang terakhir ini membuat para wisman sulit untuk berpergian.

Sejauh ini Malaysia dan Singapura mendominasi jumlah wisman yang datang ke Bandung. Namun belakangan jumlah wisman dari kedua negara itu merosot. Berdasarkan data kunjungan wisatawan mancanegara Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat pada Mei 2013 dari pintu masuk bandara Husein Sastranegara dan Pelabulan Muarajati Cirebon, wisatawan negara Malaysia berjumlah 14.089 orang, disusul dengan wisman asal Singapura dengan jumlah 2.558 orang.

Adapun wisatawan asal negara-negara Eropa dan Amerika tidak mengalami penurunan. "Jumlah wisatawan dari Eropa dan Amerika tidak terlalu mendominasi, sehingga tidak ada pengaruh yang signifikan," kata Herry.

Sumber : http://m.tempo.co/read/news/2013/07/16/198496836

Kangen bandung yang dulu msh dingin blm macet kaya skrang �� tambah jalanan yang rusak
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive