SITUS BERITA TERBARU

Jaringan Telkomsel dan Telkom Ngadat usai Gempa, Warga Aceh Berang

Tuesday, July 2, 2013
BANDA ACEH - Sejumlah warga Banda Aceh mengaku geram dan kecewa akibat terganggunya jaringan telekomunikasi mereka, yang menggunakan operator Telkomsel dan jaringan internet Speedy. Dimana selang setengah jam usai terjadinya gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR), yang terjadi siang tadi sekitar pukul 14.46 WIB, jaringan selular Telkomsel dan internet Speedy mengalami gangguan (ngadat).

"Saya tidak bisa menghubungi keluarga saya di Takengon usai gempa, karena jaringannya rusak. Namun saya terkejut ada yang bisa nelpon, yang setelah saya tanya dia menggunakan kartu lain, bukan Telkomsel," ujar Rini warga Banda Aceh kepada acehonline,info, Selasa (2/7) sore.

Hal senada juga dikatakan Riky warga Beurawe Banda Aceh, ia mengaku tidak bisa menggunakan telepon selularnya, sekitar setengah jam usai gempa terjadi menjelang sore tadi.

"Jaringan internet dan BBM (Black Berry Meessanger) juga nggak bisa. Padahal saya sedang lagi akses-akses informasi tentang korban gempa di Tekengon," ujarnya.

Kerusakan jaringan tersebut juga mengakibatkan Media Aceh Online sore tadi, tidak bisa melanjutkan (up-date) informasi terbaru, mengenai korban gempa di Takengon dan Bener Meriah, karena jaringan internet dan telepon selular putus sejak Pukul 15.25 hingga 20.05 WIB.

Hingga kini belum diketahui penyebab kerusakan jaringan Telkomsel dan Speedy tersebut. Pihak Telkomsel dan Telkom belum dapat dimintai keterangan.((sumber)

Yang ada mahal aja,, kualitas kagak ada,,,[imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive