SITUS BERITA TERBARU

[Bukan Rohingya]Biksu tukang perkosa

Saturday, July 20, 2013
Quote:Bangkok, - Otoritas Thailand tengah memburu seorang biksu yang diduga melakukan pemerkosaan. Biksu ini tak lain adalah Luang Pu Nenkham yang dikenal sebagai "biksu jetset" yang disebut-sebut memiliki jet-jet pribadi dan puluhan mobil mewah.

Departemen Investigasi Khusus Thailand (DSI), seperti dilansir News.com.au, Sabtu (20/7/2013), dalam penyelidikannya menemukan fakta mengejutkan tentang Nenkham. Biksu yang telah diusir dari biara Khatitham di provinsi Sisaket dan dilucuti seluruh gelarnya itu, diketahui memiliki setidaknya 83 mobil dan kekayaan lainnya, yang tidak mungkin dimiliki seorang biksu.

Pria berumur 34 tahun itu diketahui memiliki sejumlah properti yang mencakup tanah, rumah-rumah dan apartemen-apartemen. Otoritas Thai bahkan meyakini masih ada sejumlah properti lainnya yang belum terungkap.

Sebelumnya, biksu ini telah membuat heboh lantaran video dirinya sedang berada dalam sebuah jet pribadi, mengenakan perangkat mewah, tersebar di publik.

DSI memperkirakan, kekayaan Nenkham berasal dari donasi dari para pendukungnya yang miskin dan para donatur kaya selama satu dekade terakhir. Nenkham kini diburu atas dakwaan melanggar UU pidana komputer dengan memposting "informasi yang menipu" di internet. Dia juga dituduh berhubungan seks dengan seorang anak perempuan dan memperkosa seorang gadis.

Menurut sumber intelijen, Nenkham saat ini diyakini berada di California, Amerika Serikat. Pria itu memiliki sebuah tempat peristirahatan sekitar 75 mil sebelah selatan Los Angeles. Otoritas Thai pun telah meminta bantuan otoritas AS untuk menangkap pria itu dan menyerahkannya ke otoritas Thai.

(ita/ita)

Sumber

Wuih, Ternyata nggak jaminan orang beragama itu selalu hidup mulia. Maksudnya selalu ada oknum yang bikin nama agama tercoreng. [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive