SITUS BERITA TERBARU

Bus TransJakarta Tabrak Taksi dan Tiga Mobil di Pulomas

Friday, April 25, 2014
Quote:



JAKARTA, KOMPAS.com - Bus transjakarta bernomor polisi B 7258 IV menabrak lima kendaraan lain di jalur bypass Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (25/4/2014) sekitar pukul 10.00.

Lima kendaraan mengalami kerusakan akibat tabrakan beruntun di jalur dari arah Utara menuju arah timur Jakarta itu. Pantauan Kompas.com, mobil yang terlibat kecelakaan beruntun dengan Transjakarta itu yakni taksi B 1980 UTA, mengalami ringsek parah bagian depan.

Kendaraan Toyota Corola Altis B 199 TVA ringsek bagian depan dan bemper hancur. Sementara Daihatsu Xenia B 1695 FFZ yang juga tertabrak mengalami lecet dan penyok pada bagian kiri dan belakang, pecah kaca kiri dan ban kiri depan pecah. Bekas cat merah warna Transjakarta masih menempel pada mobil putih ini.

Adapun Kendaraan Daihatsu Xenia D 1757 UB mengalami kerusakan ringan yakni penyok bagian kiri belakang mobil. Sedangkan mobil Toyota Inova B 1759 CKE mengalami tabrakan cukup parah karena kendaraan sampai terdorong naik di sisi kiri jalan dan menabrak toko batu marmer pinggiran jalan.

Kerusakan parah terjadi pada bagian depan mobil berwarna hitam ini. Seorang petugas kepolisian di lokasi mengatakan, tabrakan terjadi di putaran balik bypass Pulomas.

"Tabrakannya dari sana putaran balik itu sampai depan halter bypass Pulomas sini. Tabrakan melibatkan lima kendaraan," ujar petugas tersebut, kepada Kompas.com, Jumat siang.

Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Hanya kerugian materi," ujar petugas tersebut.

Akibat kejadian ini kemacetan menjalar dari jalur utara menuju arah timur tersebut. Badan transjakarta yang terlibat kecelakaan masih berada di pinggir jalan. Kejadian ini juga menjadi tontonan pengendara yang lewat. Petugas polisi berupaya mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah.


Sumber:
http://www.tribunnews.com/metropolit...bil-di-pulomas

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp

Quote:Namanya musibah memang ga bisa dihindarin, tapi sebenernya bisa dicegah. Komentar ane, kadang supir busway kebiasaan nyetir di jalur busway jadi kurang perhatian dan sigap terhadap pengguna jalan lain, makanya banyak kasus orang ketabrak walaupun emang kalo orang masuk jalur busway tuh salah. Kecenderungan nya gara2 busway punya jalur khusus mereka agak arogan, kasus di atas kejadiannya di luar jalur busway tapi mungkin si supir berasa dia masih nyetir di jalur busway kali, jadi maen sodok aja, puter arah kaga pelan-pelan. Walaupun rem blong kalau pelan-pelan muternya ga akan sampe fatal begitu, kalo udah gini semua rugi dah, bikin macet lagi...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive