SITUS BERITA TERBARU

Mengapa wanita mengulangi aborsi?

Wednesday, April 30, 2014


Quote:Klinik penyedia layanan aborsi terkemuka di Inggris menjelaskan perlunya penelitian tentang alasan wanita mengulangi aborsi.

Marie Stopes UK yang membantu proses aborsi bagi 65.000 wanita tahun lalu kini tengah menyelidiki masalah ini.

Mereka melakukan wawancara melalui telepon dengan lebih 100 wanita muda yang pernah melakukan aborsi lebih dari sekali.

Mereka mengatakan 57% wanita menggunakan kontrasepsi saat menyadari hamil.

Marie Stopes UK mengatakan terlalu banyak wanita yang dikecewakan karena "kurangnya dukungan yang terus-menerus" dalam memilih dan memakai metode kontrasepsi yang paling efektif.

Tetapi pegiat antiaborsi mengatakan kontrasepsi bukan jawabannya.

Wanita berusia 23 tahun dengan nama samaran Lisa yang pernah aborsi sebanyak empat kali mengatakan ia ingin wanita lain belajar dari "tindakannya yang ceroboh".

Ia menganggap aborsi bukanlah hal yang benar untuk dilakukan tetapi ia tidak ingin memiliki tiga atau empat anak dari ayah yang berbeda.

"Saya seharusnya lebih bertanggungjawab, karena saya sudah membunuh nyawa sekarang. Dan itu bukan kesalahan si bayi," ujar Lisa.

Direktur kebijakan Marie Stopes UK, Genevieve Edwards mengatakan ia ingin melihat penurunan angka aborsi dengan cepat.

Sementara itu sekjen Yayasan untuk Perlindungan Anak yang Belum Lahir (SPUC), Paul Tully mengatakan: "Meningkatkan persediaan kontrasepsi tidak akan mengurangi angka aborsi."

"Kontrasepsi tidak akan mengatasi masalah sosial, keuangan, dan hubungan yang biasanya menjadi penyebab wanita memilih untuk aborsi," tambah Tully.


sumber: TEMPO

ya jelas mereka aborsi karena sex bebas disana diperbolehkan bukan begitu? lalu saat mereka hamil baru merasa tidak cocok dengan pasangannya yang belum menikah ini, bener ga pendapat aku?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive