SITUS BERITA TERBARU

{Tidak pandang bulu} Ahok "Ngaku" Pernah Usir Pendeta dari Rusun

Wednesday, April 30, 2014
JAKARTA, KOMPAS.com � Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, ia tidak akan pandang bulu untuk menindak warga yang terbukti menyalahi peruntukan rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Bahkan, ia mengaku sempat mengusir seorang pendeta yang terbukti menempati hunian yang peruntukannya ditujukan untuk warga dengan tingkat ekonomi lemah itu.

"Sudah banyak yang kita usir, bahkan ada pendeta juga yang saya usir. Jadi, waktu itu dia kedapatan tidak punya KTP di situ. Dia bahkan punya dua unit. Saya sempat ditanya (petugas penertiban), 'Pak itu ada pendeta bagaimana Pak?'. Saya jawab usir saja tidak mau tahu. Dia melanggar peraturan kok," ujar Basuki saat berkunjung ke kantor redaksi harian Kompas, Selasa (29/4/2014).

Selain itu, Basuki juga mengaku sempat didatangi sejumlah penghuni rusun warga Tionghoa yang terancam diusir dari rusunawa tempat mereka tinggal. Menurut Basuki, orang-orang tersebut meminta keringanan agar tidak diusir dari rusunawa.

"Mereka minta ke saya agar jangan diusir. Terus saya bilang, 'Kalau saya tidak mengusir kalian, saya juga tidak bisa mengusir yang lain'. Jadi, saya putuskan untuk mengusir mereka. Aku lebih pilih jadi raja tega," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu memang gencar melakukan penertiban terhadap penghuni-penghuni liar yang kedapatan mendiami rusunawa, seperti yang dilakukan di Rusunawa Komarudin dan Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur.

Rusunawa milik Pemprov DKI memang dibangun untuk warga dengan tingkat ekonomi lemah dan warga yang direlokasi dari bantaran waduk dan sungai.

s u m b e r

bagus, sapa yg bersalah harus ditindak..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive