SITUS BERITA TERBARU

Video Ganjar Pranowo Marah Saat Pergoki Pungli Anak Buahnya

Tuesday, April 29, 2014


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo marah besar memergoki anak buahnya di jajaran Dishubkominfo melakukan pungutan liar (pungli). Peristiwa itu terjadi saat Ganjar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Jembatan Timbang Subah Kabupaten Batang, Minggu (27/4) malam.

Kejadian unik itu terekam dalam sebuah video yang diunggah di jejaring youtube. Pada rekaman itu terlihat adegan Ganjar marah ketika melihat langsung sejumlah kernet truk melakukan praktik pungli dengan memberikan uang kepada oknum petugas Dishukominfo yang ada di jembatan timbang.

Dalam rekaman tersebut, Ganjar juga menemukan amplop-amplop berisi uang di laci meja yang diduga akan disetorkan ke sejumlah pejabat Dishukominfo.

Ganjar Pranowo kepada wartawan, Senin (28/4) di Semarang mengungkapkan, tiga petugas Dishukominfo yang bertugas di jembatan timbang Subah, Batang, mengaku setiap hari menerima uang yang masuk ke kantong pribadi masing-masing Rp350 ribu, Rp200 ribu, dan Rp100 ribu. Terhadap ketiga petugas Dishukominfo itu, Ganjar meminta agar diberikan sanksi tegas.

Menurut Ganjar, sidak yang dilakukan dirinya itu dilatarbelakangi banyaknya komplain masyarakat yang diterimanya terkait dengan praktik pungli di jembatan timbang.

"Saya melihat langsung, beberapa kernet memberikan uang Rp10 ribu hingga Rp20 ribu atau di bawah denda resmi tertinggi sebesar Rp60 ribu kepada oknum Dishub di jembatan timbang karena muatannya melebihi batas tonase," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Berikut adalah video rekaman saat Ganjar melakukan sidak di Jembatan Timbang Subah Kabupaten Batang:
Sumber dan Video
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive