SITUS BERITA TERBARU

Resmikan Pameran Mobil Listrik, Mendikbud Singgung 'Kecelakaan' Esemka

Tuesday, April 29, 2014
Mendikbud M Nuh meresmikan pameran mobil listrik nasional (Molina). M Nuh berpendapat keseriusan pemerintah dalam mengembangkan teknologi dalam hal transportasi.

"Apakah ini sudah selesai? Belum. Tentu ini satu paket, yang mendapatkan tugas Molina tidak hanya Kemendikbud, ada juga dari Kemenristek, Kementerian Perindustrian," kata M Nuh saat peresmian pameran Molina di F(X) Mall Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (29/4/2014).

M Nuh menilai, pemerintah serius dalam mengembangkan mobil Molina ini. Dia juga menyinggung soal mobil Esemka yang mandek karena kesulitan dalam mengembangkan teknologinya.

"Kami tidak ingin 'kecelakaan' Esemka, membuat (mobilnya) dulu tapi tidak riset, pengembangan akan mengalami kesuulitan. Kalau ini riset dulu sistem komponen baru dibuat mobilnya. Jadi kita ingin kalau mau pengembangan, berbasis pengetahuan sudah kita ketahui," paparnya.

Mobil Molina ini dikembangkan oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia, yaitu UI, ITB, UGM, UNS, dan ITS. Namun kebetulan ITS yang lebih dahulu mengembangkan.

Pada tanggal 2 Mei nanti, Molina akan melakukan tur dari Jakarta ke Surabaya untuk menguji ketahanannya. Setelah itu akan dilakukan evaluasi sebelum nantinya diharapkan dapat dipasarkan secara massal.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/04/2...esemka?9911012
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive