SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Ingkari Statment Politiknya Soal Koalisi Ramping

Tuesday, April 29, 2014
Jakarta, GATRAnews - Koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan terganjal restu dari Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP. Meski telah dilakukan sejumlah pertemuan antar elit kedua partai, hingga detik ini belum ada kepastian koalisi di antara keduanya.

"Ya kan ada mekanisme musyawarah (Mukernas) PPP, tapi itu tinggal sedikit lagi," ujar bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Selasa (28/4) sore.

Jokowi menambahkan, PDI Perjuangan tidak hanya sedang mendekati PPP untuk berkoalisi. Tetapi pihaknya masih menunggu kepastian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut bergabung dalam koalisi.

Kepastian koalisi kedua partai tinggal menunggu kesamaan visi dan misi dengan PDI Perjuangan. Jokowi juga mengingkari pernyataan politiknya soal koalisi ramping yang akan diusung dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan kelak.

"Lebih baik semuanya ikut (dalam koalisi). Tapi kalau tidak bisa pun koalisi ramping tidak ada masalah. Semuanya tinggal menunggu kesamaan saja," ujar Gubernur DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini bertemu dengan mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan keduanya membahas sejumlah isu, termasuk koalisi antara kedua partai tersebut.

sumber : http://www.gatra.com/politik-1/51686...i-ramping.html

mencoba cara pandang media yang masih ada etika jurnalistiknya aja ..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive